Kapal KM. DJO Nomor 3 Tenggelam Setelah Dihantam Angin Dan Ombak Besar

Penampakan kapal motor jenis KM DJO no. 3 berangnkat dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tenggelam (foto. Nuri/Javanetwork)

Javanetwork.co.id, Sumenep – Sebuah kapal jenis KM. DJO nomor 3 mengalami laka laut di perairan Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat 24 Juli 2020, sekira pukul 22.15 WIB kemarin.

Kapal KM. DJO nomor 3 yang bermuatan barang klontongan dan bahan bangunan tersebut mengalami laka laut setelah diterjang agin dan ombak besar di perairan masalembuh.

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menjelaskan bahwa pada hari Jumat 24 Juli 2020 kemaren, kapal motor jenis KM DJO no. 3 berangnkat dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan tujuan Pelabuhan Malinau Kalimantan Timur.

memasuki Perairan laut Masalembu sebelah Selatan Kapal dihantam angin dan ombak besar sehingga kapal terhempas dan hanyut menabrak batu karang yg menyebabkan kebocoran di bagian haluan depan lambung Kapal.

“Saat ini posisi Kapal Kandas diatas batu Karang tepatnya di Dusun Baru, Desa Masalima Kecamatan Masalembu, Kabupatem Sumenep,” terangnya, Minggu (26/07/20)

Beruntung, 16 ABK berhasil di evakuasi ke darat pada hari Sabtu 25 Juli 2020 sekira pukul 06.00 Wib oleh Petugas Syahbandar dibantu menggunakan Perahu Nelayan.

“Sebanyak 9 orang dibawa ke Kantor Sayahbandar Masalembu dan 7 orang ABK bertahan di Kapal untuk Menjaga Kapal dan barang muatannya,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, sementara untuk barang muatan kapal dievakuasi ke pinggir pantai dengan menggunakan 3 perahu nelayan.

“Hingga saat ini kerugian belum bisa ditaksir, namun untuk menjaga keamanan kapal tersebut anggota dari Syahbandar, Polsek Masalembu dan Koramil Masalembu melakukan penjagaan di Kapal KM. DJO no. 3 yang lokasinya berjarak 2 Mil dari bibir pantai,” tukasnya.(*/Nuri)

Berikut identitas 16 ABK KM. DJO Nomor 3.

1. Nahkoda : Kapten Anut Anggawian.

2. Mualim I : Guna Apriana.

3. Mualim II : Diki Fajar.

4. 13 orang lainnya sebagai ABK.

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*