Seharian Terlantar, Puluhan Calon Penumpang Datangi Kantor KSOP Kalianget

Puluhan calon penumpung Darma Bahari Sumekar (DBS) III ngeluruk kantor KSOP Kalianget (foto. Salamet/Nuri/Javanetwork)

Javanetwork.co.id, Sumenep – Merasa kecewa karena pemberangkatan selalu ditunda, puluhan calon penumang kapal Motor Darma Bahari Sumekar (DBS) III mendatangi Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas V Kalianget, Kabupaten Sumenep.

“Ayo pak saya minta keprimanusiaanya. kami udah dari jam 12 siang pak menunggu ternyata samapai sekarang belum diberangkatkan,” ujar Deny salah satu penumpang dengan nada kesal, Rabu malam (22/7/2020).

Menurutnya, pemberangkatan kapal Motor Darma Bahari Sumekar (DBS) III sebelumnya dijadwalakan berangkat pada jam 12.00 WIB namun ditunda pada pukul 14.00 WIB dan hingga pukul 22.00 WIB kapal tujuan Kepulauan Kangean tersebut tak kunjung di berangkatkan, “kami sudah cukupsabar dari tadi pak,” terangnya.

Lebih lanjut Deny menjelaskan, penundaan keberangkatan kapal itu dikarnakan surat izin pelayaran dan surat izin kapal yang belum diperpanjang oleh pihak DBS III, sehingga pihak KSOP Kalianget tidak bisa mengeluarkan surat izin berlayar (SIB) dengan alasan dokumen syarat pelayaran KMP DBS III tidak lengkap.

“Alasan yang kami terima dari KSOP Kalianget surat-surat DBS III mati nggak di perpanjang,” ungkapnya.

Bahkan, menurutnya tidak sedikit dari calon penumpang yang sudah membeli tiket kapal, dan membayar biaya angkut barang.

“Kami sebagai penumpang merasa sangat dirugikan, selain jadwal pemberangkatan yang tidak jelas kapan, sebagian dari kami juga sudah membeli tiket,” tukasnya dengan raut wajah penuh kekesalan.(Nuri/ARM)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*