Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumenep Tiba-Tiba Mengajukan Surat Pengunduran Diri Dari Jabatannya

Sidang Paripurna DPRD Sumenep (foto. Dus/Nuri/Javanetwork)

Javanetwork.co.id, Sumenep – Mengejutkan, Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, H. Latib secara tiba-tiba mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya.

Surat pengunduran diri tersebut pihaknya sampaikan pada saat seluruh anggota DPRD Sumenep menggelar rapat paripurna terkait Penyampaian Laporan Komisi terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Sumenep tahun Anggaran 2019.

“Saya (H. Latib, red) sebagai Ketua Fraksi PPP, bersama surat ini saya akan memberitahukan dan menyampaikan pengunduran diri saya sebagai Wakil Ketua Komisi III (tiga),” katanya dihadapan peserta Rapat Paripurna, Senin (20/07).

Dalam kesempatan itu pula politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengutarakan alasan tarkait keputusan yang telah pihaknya lakukan itu.

“Saya ingin fokus melakukan pembenahan di Fraksi PPP,” katanya sembari menyerahkan dokumen pengunduran dirinya pada Pimpinan Sidang.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPRD Sumenep, H. Abd. Hamid Ali Munir menyatakan, jika pengunduran Wakil Ketua Komisi III itu mutlak hak preogratif masing-masing anggota.

Menurutnya, dalam proses pengunduran diri H. Latib tidak ada hubungannya dengan indikasi konflik antara PKB dengan PPP menjelang Pilkada Sumenep pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Itu hak mereka untuk mengundurkan diri,” ujarnya.(Dus/Nuri)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*