Selama Pandemi Covid-19, Polres Sumenep Ungkap 53 Kasus Narkotika Jenis Sabu Beserta BB Sebanyak 246,89 Gram

Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.IK Menunjukkan BB Narkotika Jenis Sabu yang berhasil Diungkap selama Pandemi Covid-19 (foto Ist. Humas/Javanetwork)

Javanetwork.co.id, Sumenep – Sejak bulan Januari hingga bulan Juni 2020 Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Sumenep telah berhasil mengungkap 53 kasus penyalah gunaan narkotika jenis sabu.

Dari 53 kasus tersebut, 35 kasus merupakan hasil penangkapan Satreskoba dan 17 kasus hasil dari penangkapan polsek beserta jajarannya.

“Selama pandemi covid-19 jajaran kami ini sudah berhasil mengungkap 53 kasus narkoba,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Darman, S.IK saat jumpa pers di halaman Mapolres setempat. Kamis (16/7/2020).

AKBP Darman menjelaskan, dari 53 kasus yang berhasil diungkap, pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 246,89 gram.

“Tolal BB 246,89 gram sabu, dan itu semua hasil dari tangkapan di berbagai wilayah di Kabupaten Sumenep,” terangnya

Sementara untuk tersangkanya sendiri, Darman mengatakan bahwa ada sebanyak 76 tersangka yang terdiri dari pengedar, kurir dan pemakai.

“Untuk pengedar ada sebanyak 15 orang, kurir 32 orang dan pemakai 29 orang,” terangnya.

Lebih lanjut Darman menjelaskan, 76 tersangka itu terdiri dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, petani, nelayan, wiraswasta, ASN, IRT dan putus kerja.

“Untuk kalangan Pelajar atau mahasiswa ada 4 orang, petani 16, nelayan 5, wiraswasta 43, ASN dan IRT masing-masing 1, dan 6 orang diketahui tidak punya pekerjaan,” tukasnya.(Rpm/Nuri)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*