Sumenep Bertambah 2 Orang Terkonfirmasi Covid-19, Sebelumnya 142 Orang Menjadi 144 Orang

Peta sebaran Covid-19 di Sumenep (foto. Ist/Javanetwork)

Javanetwork.co.id, Sumenep – Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Sumenep bertambah. Pasien yang sebelumnya hanya berjumlah 142 orang kali ini meningkat menjadi 144 orang. Rabu (14/07/2020)

“Perhari ini pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep berjumlah 144 kasus atau bertambah dua kasus dari data sebelumnya,” terang Ferdiansyah selaku Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep.

Dijelaskan Ferdiansyah, pasien nomor 143 merupakan seorang perempuan berumur 32 asal Kecamatan Pasongsongan.

“Pasien tersebut merupakan hasil tracing tim Puskesmas Pasongsongan terhadap pasien terkonfirmasi Covid-19 nomor 133,” jelasnya.

Lebih lanjut lanjut Ferdiansyah menjelas, pasien nomor 144 adalah seorang laki-laki berumur 32 tahun asal Kecamatan Kota Sumenep. pasien tersebut merupakan karyawan BUMN di Kabupaten Pamekasan.

Menurutnya, sebelum dinyatakan positif covid-19 pasien tersebut sempat menjalani swab tes disalah satu ruman sakit di Surabaya.

“Pada tanggal 9 Juli 2020 Pasien nomor 144 ini melakukan sweb tes dan pada hari ini hasilnya positif covid-19,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Ferdiansyah kedua pasien tersebut suda dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

“Keduanya sudah ada di rumah sakit. Pasien nomor 143 dilakukan perawatan di RSUD Moh. Anwar sementara pasien nomor 144 dirawat disalah satu rumah sakit di surabaya,” tukasnya.

Untuk diketahui, peta sebaran covid-19 dari 27 Kecamatan di Kabupaten Sumenep sudah seluruh kecamatan di wilyah daratan di tambah kecamatan Talangoh dan Raas di wilayah Kepulauan yang masuk zona merah

yang keseluruhan 20 kecamtan masuk zona merah dan 7 kecamatan berada di zona hijau

Untuk diketahui, dari 27 Kecamatan di Kabupaten Sumenep, saat ini sudah ada 20 Kecamatan dalam posisi zona merah dan 7 Kecamatan masih berada pada zona hijau.

20 Kecamatan yang masuk zona merah tersebut meliputi seluruh Kecamatan yang berada di wilyah daratan di tambah kecamatan Talangoh dan Raas untuk wilayah Kepulauan.(Rpm/Nuri)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*