MZ Warga Asal Desa Montorna di Ciduk Tim Resmob Polres Sumenep

Tersangka pencurian sepeda motor asal desa montorna diamankan di Mapolres Sumenep (foto. HMS/Javanetwork)

Javanetwork.co.id, Sumenep – Setelah enam bulan menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Sumenep, Seorang remaja berinisil MZ asal warga Dusun Tanggulun, Desa Montorna, Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep akhirnya berhasil ditangkap oleh Unit Resmob Polres Sumenep.

Remaja berusia (22) tersebut masuk daftar DPO polisi setelah diduga melakukan pencurian motor merek Honda Revo Absolut milik tetangganya sendiri bernama Salama, warga Dusun Tanggulun, Desa Montorna, Kecamatan Pasongsongan pada Sabtu (11/01/2020).

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa sejak hari Rabu tanggal 8 Juli 2020 sekira pukul 20.00 wib unit Resmob telah melakukan penyelidikan terhadap keberadaan DPO.

Setelah dilakukan penangkapan terhadap MZ, Petugas kepolisian melakukan introgasi guna mendapatkan tersangka lain pada kasus tindak pidana pencurian itu.

Dari introgasi tersebut, petugas berhasil mendapatkan keterangan bahwa tersangka MZ telah melakukan pencurian bersama dua rekannya.

“Dia melakukan pencurian bersama MH dan Y yang saat ini telah dilakukan proses penyidikan dan telah dilimpahkan ke JPU,” terangnya, Kamis (09/07/2020).

Disamping itu, lanjut Widi sapaan akrabnya pelaku juga mengakui bahwa menerima bagian dari hasil pencurian itu sebesar Rp. 200,000.

“Tersangka MZ mendapatkan bagian Rp. 200.000 dan uang itu digunakan untuk membeli rokok dan kebutuhan sehari-harinya,” pungkasnya.

Akibat perbuatannya tersangka MZ dijerat Pasal 363 ayat (1) ke 3e, 4e, 5e KUH Pidana.(*/Nuri)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*