Diduga Mencemarkan Profesi Dokter, 5 Akun FB di Laporkan Oleh IDI Sumenep

Hawiyatun selaku kuasa hukum IDI Sumenep

Javanetwork.co.id, Sumenep – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sumenep laporkan 5 akun Facebook (FB) yang diduga telah mencemarkan nama baik profesi dokter, kamis (09/07/2020).

“Hari ini kami sudah layangkan laporan ke Polres Sumenep untuk tahapan selanjutnya kami serahkan kepenyidik,” Kata Hawiyatun selaku kuasa hukum IDI Sumenep.

Dijelaskan oleh Hawiyatun, kelima akun yang dilaporkan, semuanya telah memposting kata-kata yang tak pantas untuk di ucapkan, bahkan ada dari salah satu akun mengatakan hal yang tidak senonoh.

“Alangkah miris bagi kami ketika ditenagah penanganan yang luar biasa pengorbanannya kemudian ada oknum yang menciderai dengan komentar yang tidak senonoh,” ungkapnya.

Sementara, Kasatreskrim Polres Sumenep AKP Dhany Rahadian mengaku telah menerima laporan dari IDI Sumenep soal 5 akun yang diduga mencemarkan nama baik profesi dokter.

“Hasil Capture dari pihak pelapor telah kita terima,” jelasnya.

Disamping itu, Dany mengaku masih akan melakukan koordinasi dengan polda prihal laporan tersebut. sebab dalam komentar tersebut tidak menyebut secara spesifik perorangan namun menyebut dokter.

“Kami akan koordinasikan dulu ke polda. Apakah pasal pencemaran nama baik bisa diterapkan,” pungkasnya.(Rus/Nuri/ARM)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*