Tim Resmob Polres Sumenep Ringkus Pelaku Curwan Asal Warga Kecamatan Gapura

Tetsangka Curwan diamankan di Mapolres Sumenep

Javanetwork.co.id, Sumenep – Unit Resmob Polres Sumenep berhasil menangkap seorang pencuri sapi asal Dusun Paramaan, Desa Gapura Barat, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep pada hari selasa (07/07/20) kemaren.

Penangkapan terhadap tersangka yang diketahui bernama M. Faris Al Maududi (21) terjadi Di dalam kandang sapi milik korban Khosrifatun yang berada di Dusun Dik Kodik, Desa Gapura Timur, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa pelaku telah melakukan pencurian hewan berupa sapi di Dusun Dik Kodik, Desa Gapura Timur, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep bersama dua rekannya Marsuki dan Aan yang saat ini masih (DPO).

Menurutnya, dalam melakukan pencurian tersangka Faris berperan sebagai pengawas lingkungan sekitar dan penuntun sapi saat dua rekannya berhasil melakukan pencurian.

“Yang masuk kedalam kandang untuk melakukan pencurian adalah Marsuki dan Aan sementara tersangka faris bertugas mengawasi dan menuntun sapi hasil curinya,” terangnya, Rabu (08/07/2020)

Diakui oleh tersangka, lanjut Widi hasil dari pencurian sapi tersebut digunakan untuk membeli satu buah kemeja lengan pendek warna dongker putih, satu buah celana levis warna hitam.

“Hasil curianya digunakan untuk membeli kemeja dan celana,” tukasnya.

Adapun barang bukti yang berhasil di amankan oleh petugas berupa setu ekor sapi berjenis kelamin betina warna bulu kuning, tanduk carong, Seutas tali tampar warna dongker, Satu buah kemeja lengan pendek warna dongker putih dan Satu buah celana levis warna hitam.(Rpm/Nuri)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*