Nikmati PKH: Korkab, Istri Sekdes Yang Masih Terima Bansos Agar Mengundurkan Diri

Foto. Ist Kemensos RI

Javanetwork.co.id, Sumenep – Persoalan istri Sekdes Pakondang yang ditengarai ikut menikmati bantuan sosial (Bansos) Program Keluarlga Harapan (PKH) masih terus menjadi sorotan, (28/6).

Setelah sebelumnya Camat Rubaru yang menyatakan untuk lebih baik mundur, saat ini Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Sumenep juga menyatakan demikian.

Menurutnya, meski belum ada aturan yang melarang perangkat non PNS menjadi PKH, hanya saja kendati demikian jika penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan yang diperuntukkan oleh pemerintah bagi keluarga miskin kalau sudah tergolong mampu disarankan untuk mundur.

“Belum ada aturan yang melarang perangkat desa non PNS menjadi KPM PKH. Tapi jika yang bersangkutan mampu tetap disarankan untuk mundur,” terang Agus Budi Mulyo, saat dihubungi. Sabtu (28/6/2020) kemarin.

Dalam pemberitaan sebelumnya Camat Rubaru Kabupaten Sumenep juga menyarankan mundur kepada KPM tersebut, mengingat KPM asal desa pakondang itu sudah menjadi istri Sekdes.

“Kalau menurut saya lebih baik mundur saja,” terang Arif Susanto selaku Camat Rubaru saat dihubungi melalui sambungan selulernya.

Menurut Arif, hal tersebut hanya sebatas saran, bukan berarti pihaknya meminta kepada oknum tersebut untuk benar-benar mundur menjadi KPM.

“Semua kami serahkan kepada yang bersangkutan. Karena, jika ada perubahan dari miskin ke mampu yang bisa menilai itu petugas PKH bukan saya,” terangnya.(Yas/Nuri)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*