Mahfud MD dan Khofifah Silaturrahim ke Pendopo Agung Bangakalan

Mahfud MD bersama Khofifah berkunjung ke bangkalan

Javanetwork.co.id, Bangkalan – Bupati bangkalan kedatangan menkopolhukam Mahfud MD, dalam acara silaturahim dengan para ulama se-madura dengan di dampingi Gubernur Jawa Timur, Kapolda dan Pangdam V Brawijaya, di pendopo agung bangkalan, Sabtu (27/06/2020).

Menkopolhukam Mahfud MD dalam sambutannya mengatakan bahwa Saat ini lagi ramai membincangkan RUU Haluan ideologi Pancasila (HIP). Karena mendapat protes dan penolakan dari berbagai elemen masyarakat.

Menurutnya, penolakan pertama kali datang secara perorangan, Namun untuk saat ini penolakan datang dari elemen masyarakat secara kolektif serta menyebutkan identitasnya.

“Kita semua tau Penolakan (HIP) santer menjadi perbincangan, untuk itu kami ingin mengajak para ulama serta tokoh di se-madura bisa membantu Pemerintah guna menjaga kondusifnya Negara indonesia. Terlebih saat ini menghadapi pandemi Covid19. Ucapnya di depan para ulama dan tokoh se-madura,” terangnya

Mahfud menceritakan, saat terjadinya penolokan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) dari berbahai kalangan masyarakat, pihaknya mengaku belum membaca Rancangan Undang-undang tersebut.

“Waktu ada penugasan kepada kami, kami baru membaca rancangan undang-undang itu tanggal 10 karena oleh Presiden Dikirim kepada saya tanggal 8 di buat suratnya Tanggal 9 sampai di meja saya tanggal 10 baru tanggal 11, saya undang para menteri untuk membahas itu,” terangnya.

Sementara, Kapolda Jawa Timur dan Pangdam V Brawijaya yang ikut hadir dalam kesempatan itu melakukan pembagian 10.000 masker kepada santri Ponpes Syaichona Moch. Cholil, Demangan Bangkalan.

Selain membagikan masker kepada para santri, Kapolda Jatim dan pangdam V memberikan semangat kepada para santri untuk selalu menjaga kesehatan di massa pandemi Covid19. Selain itu mengajak para santri untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan disaat pandemi virus Covid19.(L Widi/Nuri)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*