Lagi Lagi Salah Satu Perusahaan di Sumenep Menambah Jumlah Pasien Terkomfirmasi COVID-19

Humas Satgas COVID-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH (foto. Ist Javanetwork)

Javanetwork.co.id, Sumenep – Pasien terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Sumenep perhari ini, Jumat (26/06/2020) bertambah dua orang. Parahnya lagi kedua pasien tersebut merupakan karyawan dari salah satu perusahaan swasta yang di gadang-gadang telah menjadi penyumbang klaster terbanyak di Kabupaten Sumenep.

“Saat ini kasus terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Sumenep berjumlah 54 kasus atau bertambah dua kasus dari sebelumnya,” terang Ferdiansyah selaku Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep.

Dijelaskan oleh Ferdiansyah, Pasien nomor 53 merupakan seorang perempuan berumur 30 tahun dan pasien nomor 54 berumur 43 tahun.

“Keduanya sama-sama merupakan warga Kecamatan Saronggi yang bekerja disalah satu perusahaan suasta di Kabupaten Sumenep,” terangnya.

Lebih lanjut Ferdiansyah menjelaskan, sebelum terpapar Covid-19 kedua pasien sempat melakukan rapid tes di Puskesmas Saronggih yang dilanjutkan dengan pemeriksaan swab tes di lakesda Kabupaten Sumenep.

“Pada tanggal 22 juni kedua pasien melakukan swab tes di lakesda Sumenep dan hari ini hasilnya positif covid-19,” ujarnya

Untuk diketahui, dari 27 Kecamatan di Kabupaten Sumenep, 11 Kecamatan dalam posisi zona merah, 3 kecamatan pada zona kuning dan 13 kecamatan masih berada pada zona hijau.

Adapun kecamatan yang masuk dalam zona merah meliputi Kecamatan kota dengan 12 kasus, Lenteng 7 kasus, Kaleanget 5 kasus, Dasuk 5 kasus, Saronggi 4 kasus, Rubaru 4 kasus, Guluk-Guluk 3 kasus, Batuan 3 kasus, Talango 2 kasus sementara Batang-Batang dan Batuputih sama-sama satu 1 kasus.(Rpm/Nuri)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*