Istri Sekdes Terima PKH, Camat Rubaru Irit Bicara

Foto. Ist Ilustrasi

Javanetwork.co.id, Sumenep – Camat Rubaru memilih tidak banyak berkomentar saat ditanya prihal dugaan adanya istri dari Sekretaris Desa (Sekdes) Pakondang yang ditengarai ikut menikmati bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH).

“Silahkan konfirmasi ke Dinas Sosial,” kata Arif Susanto, Camat Rubaru saat dihubungi melalui sambungan selulernya, Rabu (24/6/2020).

Kepada wartawan, pihaknya mengatakan bahwa hal itu bukan ranahnya kerena sejak awal PKH berdiri sendiri tampa melui pihak Kecamatan.

“Saya tidak tau sama sekali data itu, karena yang berhak menentuka bukan kami melainkan forum Musdes,” teranya.

Dalam pemberitaan sebelumnya disebutakan bahwa ada salah satu kelurga perangkat desa Pakondang dalam hal ini istri sekdes yang diduga menerima bantuan PKH. Dugaan tersebut juga dikuatkan dengan pernyataan salah satu pendamping PKH diwilayah tersebut.

“Iya betul mas, itu memang ada di Desa Pakondang,” kata Santi, saat dihubungi melalui sambungan telfonnya pada Kamis (18/6) kemaren.

Menurut Santi, KMP PKH yang merupakan istri Sekdes tersebut sudah menerima bantuan sebelum suaminya menjabat sebagai Sekdes.

“Itu sudah dari dulu sebelum suaminya menjabat jadi Sekdes,” terangnya.

Namun yang kami sayangkan, lanjut Santi sampai hari ini istri Sekdes tersebut masih berstatus sebagai penerima PKH meski telah beberapa kali diperingatkan oleh pendamping PKH hingga dilakukan pendekatan.

“Saya sudah melaporkan ke korcam suruh terus dilakukan pendekatan, tapi yang bersangkutan masih belum sadar merasa dirinya belum mampu,” jelasnya. (Nri/Rah)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*