Sumenep Tambah 2 Kasus COVID-19, Dua Orang Wirausahawan Dinyatakan Positif Corona

Humas Satgas COVID-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH (foto. Ist Javanetwork)

Javanetwork.co.id, Sumenep – Satgas COVID-19 Kabupaten Sumenep menyampaikan, dua orang dinyatakan positif Corona Virus Disease COVID-19, sehingga jumlah total yang tercatat sebanyak 27 orang yang terkonfirmasi COVID-19. Sebelumnya, berjumlah 35 orang dan ditambah 2 orang.

Humas Satgas COVID-19 Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya, SH, mengatakan, Dua orang yang terkomfirmasi positif COVID-19 tersebut, adalah seorang wirausahawan. Keduanya, berasal dari Kecamatan Kota Sumenep dan Kecamatan Kalianget.

“Saat ini, di Kabupaten Sumenep jumlah kasus COVID-19 bertambah 2 kasus, total yang tercatat sebanyak 27 kasus, dari sebelumnya yang berjumlah sebanyak 25 kasus,” kata Humas Satgas COVID-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH, Selasa (23/06/2020).

Diterangkan oleh Ferdian, bertambahnya 2 kasus COVID-19, yakni pasien nomor 36, seorang perempuan umur (33) asal warga Kecamatan Kalianget, seorang wirausahawan di Surabaya. Orang tersebut, telah dilakukan rapid test dan swab oleh Pemerintah Kota Surabaya dan dinyatakan positif atau terkonfirmasi Covid-19.

“Saat ini yang bersangkutan menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Islam (RSI) PT. Garam Kalianget, setelah dinyatakan positif COVID-19 dan pasien pulang dari Surabaya ke Sumenep,” terangnya.

Dilanjutkan pasien nomor 37, seorang laki-laki umur (50) asal warga Kecamatan Kota Sumenep dan juga seorang wirausahawan. Yang bersangkutan menjalani perawatan medis di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep pada tanggal 13 Juni 2020 dan langsung dilakukan rapid test dengan hasil reaktif. Pada tanggal 16 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan swab, kemudian pada tanggal 21 Juni 2020 pasien keluar dari rumah sakit dengan memilih isolasi mandiri secara ketat di rumahnya sesuai protokol COVID-19.

Ferdian menuturkan, Pasien nomor 37 selama isolasi mandiri dirumah yang melayani kebutuhan dan yang mengantarkan makanan anaknya sendiri. Selama isolasi mandiri, tidak ada kontak erat dengan pasien.

“Sementara, istri dari pasien nomor 37 sudah dilakukan test swab dan hanya tinggal menunggu hasil dari tes swab tersebut. Istri dari pasien nomor 37 itu, saat ini masih dirawat di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep,” tuturnya.

Selasa 23 Juni 2020, Ferdian menjelaskan, hasil dari tes swab pasien nomor 37 sudah keluar dan dinyatakan positif COVID-19. Pasien telah diisolasi dan menjalani perawatan medis di RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep.”Rapid test telah dilakukan kepada dua keluarga yang kontak erat dengan pasien nomor 37, hasil dari rapid test tersebut non reaktif,” ungkapnya.

“Tim COVID-19 Sumenep melalui tim terpadu dinas kesehatan dan pihak-pihak terkait sudah melakukan tindakan, seperti melakukan penyemprotan disinfektan di rumah dan lingkungan sekitar pasien, tracing terhadap kontak erat,” tukasnya.(Rpm/Arman)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*