Diduga, Istri Sekdes Desa Pakondang Masih Terima Bansos PKH

Foto. Ist Ilustrasi

Javanetwork.co.id, Sumenep – Serakah, mungkin kata tersebut pantas disematkan kepada KPM PKH asal Desa Pakondang ini. Meski sudah tergolong mampu, KMP yang satu ini enggan melepaskan setatusnya sebagai keluarga miskin hanya untuk mendapakan batuan dari pemerintah yang berbentuk PKH.

Salah seorang warga Desa Pakondang yang enggan disebutkan namanya mengatakan, ada beberapa KPM PKH di desanya diduga merupakan istri dari perangkat desa salah satunya, yakni istri Sekdes.

“Intinya ada salah satu penerima PKH yang merupakan istri dari Sekdes, tapi lebih jelasnya tanyakan ke pendamping atau koordinatornya saja,” ungkapnya, Rabu (17/6).

Sementara saat di konfirmasi kesalah satu Pendamping PKH di Desa Pakondang, pihaknya mengiyakan prihal dugaan salah satu istri Sekdes yang termasuk dalam salah satu penerima manfaat PKH.

“Iya betul mas, itu memang ada di Desa Pakondang,” kata Santi, saat dihubungi melalui sambungan telfonnya pada Kamis (18/6) kemaren.

Menurut Santi, KMP PKH yang merupakan istri Sekdes tersebut sudah menerima bantuan sebelum suaminya menjabat sebagai Sekdes.

“Itu sudah dari dulu sebelum suaminya menjabat jadi Sekdes,” terangnya.

Namun yang kami sayangkan, lanjut Santi sampai hari ini istri Sekdes tersebut masih berstatus sebagai penerima PKH, meski telah beberapa kali diperingatkan oleh pendamping PKH hingga dilakukan pendekatan.

“Saya sudah melaporkan ke korcam untuk melakukan pendekatan, tapi yang bersangkutan masih belum sadar merasa dirinya belum mampu,” jelasnya. (Md/Nuri)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*