Covid-19: Kabupaten Banyuwangi, Bertambah 7 Orang Positif Corona

Foto Ist. Juru Bicara Penanganan Covid 19 Banyuwangi dr. Widji Lestariono
Javanetwork.co.id, Banyuwangi – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi sabtu malam (13/6/2020) terima 16 hasil swab, 7 dinyatakan positif dan 9 dinyatakan negatif, (14/6).

Juru Bicara Penanganan Covid 19 Banyuwangi dr. Widji Lestariono, mengatakan, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi bertambah tujuh orang per Sabtu malam (13/6). 16 swab yang dikirim ke Banyuwangi, hasilnya 7 dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swabnya.

“Kasus positif Covid-19 di Banyuwangi secara akumulatif dari hasil test tersebut, ada 20 pasien,” kata Rio, Sabtu (13/6/2020) malam.

Enam Orang yang positif terinfeksi Covid-19 hari ini, Rio menjelaskan, bahwa enam orang yang positif terinfeksi corona merupakan hasil dari pelaksanaan rapid test massal yang digelar PT. Pelindo III di Banyuwangi pada (2 hingga 5 juni 2020). Pelaksanaan Rapid test gratis tersebut, diikuti oleh warga Banyuwangi sebanyak 3.000 orang, diantaranya ABK, nelayan, dan peserta umum yang akan berangkat ke Bali.

“Hari ketiga pelaksanaan Rapid Test diikuti sebanyak 2.300 orang lebih, pada saat itu ditemukan lima orang yang hasilnya reaktif,” jelasnya.

“Ditemukan warga yang reaktif pada hari berikutnya, kemudian kami minta kepada mereka untuk uji swab. Hasilnya, enam orang yang pernah mengikuti rapid test oleh Pelindo, hari ini dinyatakan positif,” terangnya.

Selanjutnya, Dokter Rio menuturkan, pihaknya langsung melakukan pendataan terhadap pasien positif yang terbaru, yakni empat orang ABK dari KMP yang beroperasi di Selat Bali, dan tiga orang karyawan.(*)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*