Inovasi Pemerintah Desa, Bupati Sumenep Resmikan Dua Kampung Tangguh

Bupati Sumenep Busyro Karim didampingi Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriyanto, S.IK, M.IK, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna

Javanetwork.co.id, Sumenep – Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si resmikan kampung tangguh yang berada di Desa Lobuk Kecamatan Bluto dan di Desa Desa Gapurana Kecamatan Talango, Kamis (11/06/2020).

Peresmian kampung tangguh tersebut di tandai dengan penguntingan pita oleh Bupati Sumenep yang didampingi Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriyadi, S.I.K, M.I.K, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf. Ato Sudiatna dan kepala desa setempat.

“Kami sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat yang telah bergotong royong membangun kampung tangguh di daerahnya,” terang Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si.

Dikatakan oleh Bupati, dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona perilaku masyarakat merupakan benteng utama dalam penanganannya. Oleh karena itu di perlukan persamaan sikap dalam proses pembentukannya.

“Kami harap dengan adanya kampung tangguh ini dapat mengedukasi kesadaran masyarakat agar memiliki pemahaman yang cukup untuk mengenali, mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya

Lebih lanjut Bupati dua periode ini menjelaskan, ditengah pandemi covid-19 seluruh elemen masyarakat harus bisa bersama-sama memberikan perhatian, agar keberadaan virus mematiakan itu bisa segera teratasi.

“Keberaamaan adalah kunci utama dalam memutus mata rantai virus corona,” terangnya

Diakhir acara, Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriyadi, S.I.K, M.I.K menyerahkan bantuan kepada desa tangguh semeru yang berada di Desa Lobuk Kecamatan Bluto dan Desa Gapurana Kecamatan Talango.(Yas/Nuri)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*