Muda, Energik dan Murah Senyum, Sosok Kasatreskrim Polres Sumenep AKP Dhany Rahadian Basuki S.Kom, S.I.K.

Kasatreskrim Polres Sumenep, AKP Dhany Rahadian Basuki S.Kom, S.I.K.

Javanetwork.co.id, Sumenep – Murah senyum dan penuh semangat. Begitulah kesan pertama saat bertemu dengan Kasatreskrim Polres Sumenep, AKP Dhany Rahadian Basuki S.Kom, S.I.K.

Diusia yang masih tergolong muda, lelaki berparas tampan ini diketahui sudah banyak mengenyam pengalaman dibidang Kepolisian.

Keberhasilan pemuda asal kelahiran Mojokerto itu bukan tanpa perjuangan. Dengan bermodalkan semangat dan tekad yang dimilikinya, lelaki yang saat ini menjadi Kasat Reskrim mulai meniti karir dengan menjadi abdi Negara.

Karir Dhany dimulai dengan menjadi KA SKPKT di Polres Tarakan. 2 tahun mengabdikan diri menjadi KA SKPKT, karir Dhany kembali naik, kali ini lelaki yang pernah mengeyam pendidikan di SD Kalimantan timur ini dipercaya menjadi Kanit 2 bidang ekonomi Sat Intelkam Polres Tarakan.

6 bulan menjalankan tugasnya menjadi Kanit 2 bidang ekonomi Sat Intelkam dikota yang mempunyai julukan Bumi Paguntaka ini, Dhany kembali diangkat menjadi KBO Sat Intelkam Polres Tarakan dan itu berlangsung selama 2 tahun.

Tidak puas dengan hanya menjadi KBO Sat Intelkam, lelaki muda yang penuh energik dan semagat itu terus berusaha meniti karirnya, dari kegigihannya itu dirinya kembali di angkat menjadi Kasat Intelkam Polres.

“Di KBO Sat Intelkam Tarakan saya jalani selama 2 tahun,” terangnya.

Setelah 4 tahun lebih mengabidikan diri di Polres Tarakan, karir Dhany kembali melejit dengan diangkatnya dirinnya sebagai Paur Subbag Doklit Bag Analis Dit Intelkam Polda Kalimantan Timur dalam rangka di STIK-PTIK Angkatan 71 dan itu berlangsung selama dua tahun.

Sesudah menjadi Paur Subbag Doklit Bag Analis Dit Intelkam, dirinya kembali di mutasi menjadi Paur Subbid Olah TKP Bid Daktikrim Pusinafis Bareskrim Polri.

Dari mutasi tersebut, lelaki berdarah Kota mojokerto ini mendapatkan tempat tinggal baru dan tentu sangat berbeda dengan tempat yang sebelumnya.

Mendapatkan tempat baru, tidak merubah keinginannya untuk terus menorehkan sejarah-sejarah baru untuk dirinya.

Sebagai penggemar sejarah dirinya tidak mau kalau hanya menjadi penonton ataupun pendengar, dirinya juga mengiginkan ikut andil dalam membuat sejarah itu.

Dengan bermodalkan prinsip hidupnya, dirinya mulai merajut kembali keinginannya menjadi aktor dalam sebuah sejrah.

Setelah beberapa lama berjuang untuk merajut keinginannya, pada akhirnya keinginan tersebut terwujud dengan diangkatnya dirinya sebagai Paur Subbag Informasi Bag Sisiinfo Pusinafis Bareskrim Polri.

Kini perjalanan panjangnya yang diukir selama beberapa tahun itu berlabuh di Kabupaten Berjuluk Kota Keris dengan diangkatnya sebagai Kasat Reskrim Polres Sumenep.(Nri/Rahman)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*