Ditengah Pandemi Covid-19, Sebanyak 356 Orang Pekerja Pariwisata di Sumenep Terima Bantuan dari Kemenpar

Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.IK, M.IK serahkan bansos kepada pekerja pariwisata di sumenep

Javanetwork.co.id, Sumenep – Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K berserta Dandim 0827 dan Dinas Pariwisata melaksanakan pendistribusian Bansos dari Menteri Pariwisata kepada tenaga kerja sektor pariwisata wilayah Kabupaten Sumenep.

Penyaluran bantuan kepada seluruh tenaga kerja sektor wisata dilaksanakan dilapangan Mapolres Sumenep, Rabu (03/06/2020).

Deddy mengatakan, keberadaan virus corona banyak berdampak terhadap berbagai sektor, salah satunya yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Kita semua merasakan akibatnya diantaranya adalah sektor pariwisata khususnya di kabupaten Sumenep,” terangnya.

Dikatakan oleh kapolres, Berdasarkan informasi sejak tanggal 16 Maret 2020 telah dilakukan penutupan seluruh akses pariwisata, baik wisata alam maupun wisata hotel dan segala macamnya.

Berdasarkan informasi itu, pemerintah pusat dari seksi Kementerian Pariwisata melakukan pendataan terhadap seluruh pekerja yang diberhentikan sementara akibat dampak virus Corona tersebut.

“Ada sebanyak 356 orang pekerja yang tersebar di 10 Kecamatan yang mendapat bantuan,” terangnya

Sementara untuk pendistribusiannya, lanjut Kapolres akan dilakukan oleh kawan-kawan dari TNI maupun Polri.

“Saya harap Dinas Pariwisata Kabupaten Sumenep bisa melakukan pendampingan agar akuntabilitas dalam penyalurannya bisa dipertanggungjawabakan,” tukasnya.(*/Nuri)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*