Direncanakan Buka Kembali, Perpusda Sumenep Akan Menerapkan Aturan New Normal

H. Ahmad Masuni Kepala Dinas Perpustakaan Daerah dan kearsipan

Javanetwork.co.id, Sumenep – Memasuki era New Normal yang direncanakan akan diterapkan pada tanggal 13 Juni 2020 di Kabupaten Sumenep, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumenep berencana akan membuka kembali pelayanan perpustakaan pada bulan Juli 2020.

Meski akan dilakukan pengoprasian, pelayana perpustakaan tidak lantas bisa beroprasi seperti pada umumnya, melaikan harus beroprasi sesuai dengan protokol Covid-19.

“Kami nanti akan mebuka pelayanan perpustakaan bersamaan dengan masuk sekolah,” jelas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ahmad Masuni saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (03/06/2020).

Menurut Masuni, pembukaan pelayana perpustakaan akan tatap menyesuaikan protokol Covid-19, seperti menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker dan lain sebagainya.

“Persiapan demi persiapan sudah kita lakukan, bahkan kami juga sudah sediakan masker gratis bagi para pengunjung yang lupa membawa masker,” terangnya.

Selain itu, untuk memperkerat pelayanan kepada para pengunjung agar mengikuti protokol Covid-19, pihaknya mengaku akan mempersiapkan satpam yang khusus menjaga tempat tersebut.

“Biar semua pengunjung tertip, kita akan siapkan Satpan. Agar ketika ada pengunjung yang menyalahi atauran bisa diberikan teguran,” tukasnya.

Untuk diketahui, hingga kini pelayana di Perputakaan Sumenep masih ditutup untuk sementara waktu, hal itu dilakukan guna menjauhi kerumunan dan menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten berjuluk kota keris ini.(Nuri/Rahman)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*