Tetap Menjaga Tradisi Ditengah Pandemi, Bupati Sumenep Jalin Silaturrahmi Melalui Virtual 

Bupati Sumenep Busyro Karim bersama Ny. Nur Fitriana Busyro

Javanetwork.co.id, Sumenep – Sebagi umat muslim, perayaan Hari Raya Idul Fitri sering dijadikan ajang untuk bersilaturahmi ke sanak saudara maupun tetangga.

Bahkan tidak sedikit dari masyarakat di Indonesia yang rela pergi keluar kota hanya untuk bersilaturrahmi kepada sanak saudaranya.

Meski tradisi halalbihalal atau silaturahmi saat lebaran tidak diwajibkan dalam islam, namun hal tersebut dinilai sangat penting bagi umat muslim di Indonesia. tanpa silaturahmi atau halalbihalal, pesta lebaran adalah mustahil.

Untuk tetap menjaga tradisi itu ditengah berlangsungnya pandemi virus corona, Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si tetap melakukan silaturahim melalui virtual zoom atau video conference (vidcon). Minggu (31/05/2020).

“Meski suasana lebaran tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tali silaturrahmi kita harus terus berjalan walaupun hanya dengan bertatap muka melalui vidcon,” kata Bupati.

Menurut Bupati, Silaturahim yang pihaknya lakukan melalui virtual sebagai upaya menjalin komunikasi dengan masyarakat juga sebagai dialog untuk meminta saran dan masukan.

“Dengan kegiatan ini diharapkan partisipasi masyarakat memberikan saran dan masukan dalam rangka membangun daerah, terutama menghadapi masalah wabah Covid-19 di Kabupaten Sumenep ini,” terangnya

Selain melakukan silaturrahmi, dalam kesempatan itu Bupati dua priode ini juga memberikan himbawan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada ditengan wabah covid-19.

“Saya mengharapkan masyarakat Sumenep bisa mematuhi protokol kesehatan seperti berprilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), jaga jarak, di rumah saja, memakai masker, cuci tangan, hindari panik dan khawatir,” pungkasnya.(yas/Nuri)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*