PSBB Jilid III Surabaya, Sidoarjo dan Gersik Masih Dalam Pembahasan Perlu dan Tidaknya Diperpanjang

mendampingi Gubernur Jatim  Hj Khofifah Indar Parawansa

Javanetwork.co.id, Surabaya – Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. M. Fadil Imran, MSi mendampingi Gubernur Jatim  Hj Khofifah Indar Parawansa pimpin kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) dan rencana Perpanjangan Pelaksanaan PSBB. Giat tetsebut bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (23/5/2020).

Kegiatan anev juga dihadiri oleh Forkopimda wilayah yang melaksanakan PSBB meliputi Surabaya , Sidoarjo dan Gresik. Gonjang ganjing , Jilid I sudah berakhir dilanjut Jilid II akan berakhir 25 Mei serta Jilid III masih dalam pembahasan perlu tidaknya diperpanjang.

Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) Jilid III, bisa (bisa ya bisa tidak) diperpanjang. Hal ini tergantung hasil analisa dan evaluasi.

Menurut analisa yang dipaparan oleh Gugus Tugas Provinsi untuk wilayah Jawa Timur dalam minggu terakhir mengalami kenaikan dan diprediksi titik puncak persebaran Covid-19 H + 5 setelah lebaran.

Untuk itu,  guna antisipasi bertambahnya penyebaran virus covid-19 diperlukan kerjasama dari semua elemen pemerintah dan masyarakat  untuk disiplin mematuhi Protokol kesehatan.

Anev juga membahas rencana perpanjangan PSBB di 3 wilayah (Surabaya, Sidoarjo dan Gresik) dan apabila dilakukan perpanjangan PSBB, maka perlu perumusan payung hukum untuk penerapan Peningkatan Protokol Kesehatan guna memaksimalkan hasil pelaksanaan PSBB.(*/Mbah/Mira)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*