Toko Onderdil Sepeda Motor Milik H. Muamar di Desa Lenteng Barat Ludes Terbakar

Anggota Polsek Lenteng bersama warga bahu membahu padamkan api dengan alat seadanya

Javanetwork.co.id, Sumenep – Terjadi kebakaran yang menghanguskan sebuah bangunan toko yang menjual onderdil sepeda motor milik H. Muamar (45) yang terletak di Jalan Raya Lenteng-Ganding tepatnya Dusun Jambu Monyet I Desa Lenteng Barat Kecamatan Lenteng Kabupayen Sumenep, Madura, Jawa Timur. Peristiwa tersebut terjadi pada jum’at (22/05) sekitar pukul 07.00 Wib.

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S, SH mengatakan, Pada hari Jum’at (22/05/2020) pada saat itu, Rifai (Penjaga toko. red) mematikan lampu penerangan yang ada di depan toko Purnama Jaya yang menjual suku cadang sepeda motor. Selanjutnya, setelah selesai sholat subuh Rifai (Saksi/penjaga toko) bekerja di sawah untuk menyiram tanaman miliknya yang terletak di seberang jalan raya di depan toko tersebut.

“Selesai sholat subuh Rifai (saksi) langsung bekerja ke sawahnya,” kata Widi sapaan akrabnya, Kasubbag Humas Polres Sumenep, Jum’at (22/05/2020).

Sekitar pukul 07.00 Wib, Widi menjelaskan, Rifai selesai bekerja di tegal miliknya dan pada saat hendak pulang bekerja Rifai di beritahu oleh seseorang yang kebetulan lewat di jalan raya bahwa toko yang ada di sebrang jalan keluar asap yang diduga ada yang terbakar. Maka Rifai langsung bergegas untuk melihat toko yang terbakar. Setelah sampai di toko tersebut, ternyata benar toko yang terbakar milik H. Muamar yang setiap dijaga oleh Rifai.

“Ternyata benar, toko yang terbakar adalah milik H. Muamar yang setiap hari di jaga oleh Rifai,” jelasnya.

Diterangkan oleh Widi, Setelah sampai di toko, Rifai langsung membuka toko dan melihat rak tempat televisi sudah terbakar dan api telah membesar, sontak Rifai berupaya mengeluarkan barang barang yang ada didalam toko, seperti sepeda motor miliknya dan barang dagangan yang masih belum terbakar serta berusaha untuk memadamkan api.

“Kepada masyarakat dan tetangga yang berada di sekitarnya, Rifai memberi tahu bahwa toko milik H. Muamar telah terbakar. Api bisa dipadamkan sekitar pukul 08.30 Wib yang dibantu oleh masyarakat serta petugas Polsek Lenteng,” terangnya.

Peristiwa kebakaran tersebut, diduga akibat dari Konsleting listrik yang terhubung ke televisi yang di taruh di rak onderdil sepeda motor yang pertama kali sumber api di lihat oleh Rifai pada saat membuka toko pada waktu peristiwa kebakaran tersebut.

“Akibat dari kejadian tersebut, pemilik toko H. Muamar mengalami kerugian sekitar kurang lebih Rp. 8.000.000.- (delapan juta rupiah),” pungkasnya.(*/Nuri)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*