Destinasi Wisata Ditutup: Disparbudpora Sumenep, Ikuti Protokol Kesehatan Untuk Memutus Penyebaran Covid-19

Kadis Parbudpora Sumenep Drs. Bambang Iriyanto, M.Si

Javanetwork.co.id, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep Dinas Parawisata Kebudayaan Pemuda dan Oleh Raga (Disparbudpora) menghimbau kepada seluruh pengelola destinasi wisata, baik yang pemerintah maupun pihak swasta agar tidak membuka kembali selama pandemi covid-19 masih berlangsung, (22/5).

“Kami menghimbau agar tidak membuka kembali destinasi wisata sebelum ada intrupsi resmi dari pemerintah,” terang Bambang Irianto Kadis Parbudpora Sumenep, Jum’at (22/5/2020).

Dikatakan oleh Bambang, meski biasanya dihari ke tujuh setelah perayaan Hari Raya Idul fitrih tepatnya hari raya ketupat sering dijadikan waktu untuk msyarakat mengunjungi destinasi wisata, pihaknya tetap berharap kepada semua pengelola agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Kami berharap apa yang telah disiapkan sebelumnya bisa dimaklumi karna kondisi pandemi Covid-19 belum usai,” jelasnya.

Lebih lanjut Bambang mengatakan,
memang sebelumnya ada sejumlah pengelola wisata yang mengajukan izin pembukaan kembali, namun tetap ditok. Hal itu dilakukan sebagai kometmen pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19.

“Memang sempat ada yang mengajukan, tetapi tetap kami larang,” ujarnya

Bambang menambahkan, penutupan ini memang bersifat himbauan, namun mengikat dengan sendirinya karena berkaitan dengan wabah Covid-19 saat ini. Sebab, jika tetap memaksa dipastikan akan ada konsekuensi.

“Konsekuensi pasti ada, namun saya harap semuanya bisa mematuhi karena ini merupakan kepentingan bersama,” pungkasnya.(Nuri/Rah)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*