Ditengah Pandemi Covid-19, Bupati Sumenep Lantik 349 ASN Dengan Mengikuti Protokol Kesehatan

Bupati Sumenep Busyro Karim saat melakukan sumpah janji jabatan ASN

Javanetwork.co.id, Sumenep – Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si lantik sebanyak 349 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, (12/5).

Menariknya, pengambilan sumpah ratusan ASN ini berbeda dengan biasanya, kalau biasanya pelaksanaan pengambilan sumpah berpusat di satu titik, kali ini dilakukan di 13 titik, termasuk di kantor OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Dalam keterangannya, Bupati Sumenep mengatakan bahwa kegiatan pengambilan Sumpah terhadap ratusan ASN ini memang sengaja dilakukan di beberapa tempat guna tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Tahun ini, pengambilan sumpah ASN memang sengaja kami lakukan melalui media elektronik, yakni video confrence. Hal ini kami lakukan guna tetap mematuhi protokol kesehatan,” terangnya, Senin (12/5/2020).

Dikatakan oleh Bupati, selain untuk mengikuti protokol kesehatan, pelaksanaan pengambilan sumpah atau janji ratusan ASN di beberapa tempat ini dilaksanakan guna megedukasi masyarakat untuk terus mengikuti protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan mencegah terjadinya kerumunan.

“Sejatinya, kegiatan ini merupakan bentuk edukasi terhadap masyarakat akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” ungkapnya.

Untuk itu, Bupati dua priode ini berharap dengan dilakukanya pelantikan menggunakan video confrence ini bisa menjadi motifasi bagi para ASN yang baru dilantik untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarat lebih-lebih pada saat situasi seperti sekarang ini.

“Selamat bertugas, semoga keberadaan kalian semua bisa memberikan terobosan dan inovasi baru untuk kemajuan Sumenep, lebih-lebi ditengah pandemi covid-19 ini,” terangnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sumenep, Abdul Madjid, S.Sos, M.Si mengungkapkan, ada sebanyak 349 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah yang dilakukan pengambilan sumpah.

“Total ada 349 orang yang dilantik dengan perincian seratus dua puluh orang terdiri dari tenaga kesehatan, seratus lima puluh tiga orang tenaga pendidik dan tujuh puluh enam orang dari tenaga teknis,” terangnya.(Yas/Nri)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*