Cegah Covid-19, Pemkab Sumenep Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Ruas Jalan Protokol

Javanetwork.co.id, Sumenep – Sebagai upaya pengendaliyan covid-19 di Kabupaten Sumenep, Bupati beserta jajaran forkopimda melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan Kelurahan Kepanjin dan jalan protokol Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Senin (30/03/2020)

Kegiatan Penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran, mobil milik BPBD, dan mobil milik PDAM serta beberapa unit kendaraan roda tiga.

“Penyemprotan disinfektan di jalan ini merupakan bagian dari berbagai upaya yang dilakukan pemerintah daerah bersama Forkopimda untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19 di Sumenep,” kata Bupati di sela–sela kegiatannya.

Selain melakukan penyemprotan jalan, Bupati dua priode ini juga mengaku telah melakukan penyemprotan di berbagai tempat keramayan seperti Pasar, Masjid dan Pondok Pesantren.

“Sejauh ini kami telah melakukan penyemprotan diberbagi tempat keramaian, namun bukan berarti itu sudah selesai, nanti kita akan gelar lagi,” ujarnya.

Disamping itu, Bupati dua priode ini mengatakan bahwa, dalam melakukan upaya pencegahan terhadap virus corona atau covid-19 diperlukan peran aktif dari masyarakat. Maka dari itu pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat agar supaya mematuhi segala himbauan pemerintah.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengajak seluruh masyarakat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dengan tidak keluar rumah, tidak mendatangi tempat keramaian, tetap menjaga jarak, menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan rajin berolahraga,” pungkasnya (*/Nrie)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*