Bupati Sumenep Pantau Posko Penanggulangan Covid-19 di Wilayah Perbatasan Sumenep

Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si melakukan pemantauan posko pemeriksaan dan pengawasan penanggulangan Covid-19

Javanetwork.co.id, Sumenep – Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si melakukan pemantauan posko pemeriksaan dan pengawasan penanggulangan Covid-19 di perbatasan Selatan Kabupaten Sumenep-Pamekasan. Sabtu (28/3/20) Dini hari.

“Ini bukan malam pertama kali diadakan pemantauan, tetapi ini sudah ke sekian kalinya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumenep bersama Dandim dan Kapolres Kabupaten Sumenep,” terang Bupati Sumenep disela-sela kesibukanya melakukan pemantauan.

Menurut Bupati, pemantauan terhadap angkutan umum seperti Bis perlu dilakukan, dikarnakan banyaknya masyarakat yang keluar masuk ke Kabupaten berlambang kuda terbang ini.

“Banyak masyarakat yang dari luar Kabupaten Sumenep pulang kampung, misalnya dari Jakarta, Jogja, Surabaya, Malang dan dari kota-kota lain yang terpapar sebagai zona merah, maka dari itu perlu di dilakukan pengecekan kesehatan, untuk mendeteksi dan mengetahui siapa saja yang beresiko terjangkit Covid-19,” terangnya

Selain itu, demi memutus penyebaran Covid-19, Bupati dua periode ini kembali mengimbau masyarakat untuk ikut mendukung imbauan-imbauan pemerintah, salah satunya untuk tidak banyak beraktivitas diluar atau menahan diri di rumah masing-masing. Disamping itu, juga mengimbau kepada masyarakat yang datang dari luar daerah agar sadar untuk melaporkan.

“Bagi warga yang baru datang dari luar Kota, utamanya dari daerah pandemi di antaranya Surabaya, Malang, maupun Jakarta, agar secara sadar melapor kepada pihak terkait, untuk dilakukan pemantauan selama 14 hari,” imbaunya.(Nur/Nrie)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*