Bupati Busyro Pantau Posko Pelayanan Pencegahan dan Kesiapsiagaan Penanggulangan Covid-19

Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si lakukan pemantauan Posko Pelayanan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Javanetwork.co.id, Sumenep – Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si melakukan pemantauan Posko Pelayanan Pencegahan dan Kesiapsiagaan Penanggulangan Covid-19. Pemantuan tersebut dilakukan oleh Bupati untuk mengecek peralatan dan fasilitas yang dibutuhkan. Dalam penanggulangan Covid-19 di Pelabuhan Kalianget Kabupaten Sumenep, (26/3).

“Pemantauan ini kami laksanakan guna mengecek kesiapan personil yang disiagakan, mengingat fungsi posko juga memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat, khususnya corona,” terang Bupati Sumenep Dr. KH. Busyro Karim, M.Si, Rabu malam (25/3/2020).

Menurut Buya, pengoptimalan peran posko di pelabuhan kalianget sangat penting dilakukan oleh para personil Satgas Covid-19, agar supaya masyarakat kepulauan yang menggunakan akses pelabuhan kalianget ini benar-benar aman dari virus Covid-19.

“Saya minta peran posko ini dioptimalkan dan dimaksimalkan, tentunya dengan peralatan dan perlengkapan yang ada pada posko ini, sehingga keluarga yang ada di kepulauan merasa lebih tenang,” ungkapnya

Disamping itu, Bupati dua riode ini juga meminta agar supaya pengaduan dari masyarakat dipermudah dalam mendapatkan penanganan serta informasi terkait virus Covid-19 ini. “Yang terpenting edukasi dan pencegahannya,” ujarnya

Dalam Mencegah penyebaran corona yang makin mengkhawatirkan ini, Bupati Sumenep juga mengajak masyarakat berpartisipasi dalam melakukan pencegahan.

“Peran masyarakat juga sangat penting dalam menangkal virus mematikan ini, jadi saya harap masyarakat juga bisa ikut serta berpartisipasi untuk mematuhi berbagai himbauan yang ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Sumenep,”tukasnya.(*/Nrie)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*