Cegah Covid-19, Polsek Prenduan Lakukan Pendataan Penumpang Bus Jakarta-Sumenep

Anggota Polsek Prenduan lakukan pendataan bagi penumpang Bus Jurusan Jakarta Sumenep

Javanetwork.co.id, Sumenep – Guna mencegah beredarnya virus Covid-19 khususnya diwilayah kabupaten Sumenep, Polsek Prenduan bersinergi dengan Koramil Pragaan melaksanakan giat pendataan bagi penumpang Bus arah Jakarta – Sumenep.

Pendataan tersebut dilaksanakan oleh Polsek Prenduwen sejak pukul 00,00 hingga 05.00 Wib, bertempat di jalur protokol perbatasan Kabupaten Sumenep – Pamekasan, tepatnya di Desa Sendang, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep. Rabu, (25/03/2020)

Dalam keterangannya Kapolsek Prenduan IPTU A. Supriyadi SH mengatakan, kegiatan pencatatan penumpang bus arah Jakarta-Sumenep dilaksanakan dengan cara memberhentikan bus yang lewat di perbatasan Sumenep-Pamekkasan.

“Giat ini kami laksankan dengan cara memberhentikan bus kemudian kami bersama personil melakukan pencatatan satu persatu nama penumpang sesuai KTP,” ungkapnya ditengah kesibukannya melakukan pendataan penumpang bus arah Jakarta-Sumenep.

Selain melakukan pencatatan, dalam kesempatan tersebut, Supriyadi juga memberikan himbauan kepada para penumpang agar menjaga kesehatan dan Social Distancing.

“Menjaga kesehatan, hindari keramaian, social Distancing serta ikuti anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri adalah langkah awal dalam mekukan pencegahan Covid-19,” ujarnya

Disamping itu, pihaknya meminta agar supaya tidak panik menghadapi wabah virus mematikan ini.

“Saya harap masyarakat, baik yang ada di Sumenep ataupun yang hendak bepergian agar supaya tetap tenang dan tidak panik menghadapi wabah Covid-19 ini,” terangnya

“Dan semoga kita semua, baik petugas keamanan (TNI/Polri), dokter, perawat dan keluarga di beri kekuatan dan petunjuk oleh Allah SWT, sehingga dengan segera bisa menghentikan virus ini,” tambahnya.(*/Nrie)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*