Bupati Sumenep Meminta Kepada Masyarakat Tidak Panik Menyikapi Covid-19

Bupati Sumenep A. Busyro Karim menyampaikan kepada masyarakat agar tidak panik menyikapi Covid-19

Javanetwork.co.id, Sumenep – Bupati Sumenep meminta masyarakat agar tidak terlalu khawatir, waswas dan takut yang berlebihan dalam menyikapi wabah virus corona yang mulai merebak ke wilayah Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim saat menghadiri Press Conference Covid-19 yang berlangsung di aula RSUD Moh, Anwar Sumenep.

Dalam keterangannya, Bupati Sumenep mengaku siap untuk mengantisipasi penyebaran virus yang berasal dari negara tirai bambu ini.

“Kami bersama forkopimda sudah siap mengantisipasi wabah itu. Bahkan, kami sudah melakukan koordinasi dengan DPRD untuk menyiapkan dana sebesar 2,5 miliar rupiah dalam mengantisipasi virus corona ini,” ungkapnya

Selain itu, pihaknya juga mengaku telah menyiapkan segala hal untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan jika ada pasien yang terpapar virus corona di Kabupaten Sumenep.

“Saat ini kami sudah menyiapkan tim khusus yang disebar disetiap puskesmas, disamping itu kami juga sudah menyiapkan ruang isolasi khusus untuk pasien corona di RSUD Moh, Anwar ini,” jelasnya

Sementara, Ketua Tim Kewaspadaan Covid-19 RSUDMA Kabupaten Sumenep, dr. Andre Dwi Wahyudi mengatakan bahwa sampai saat ini masih belum ada pasien yang negatif corona.

“Dari beberapa pasien yang diperiksa, semuanya negatif corona, Satu pasien dalam pemantauan karena kekurangan cairan, statusnya dia dari luar negeri, hanya dilakukan rawat jalan. Kedua, juga dari luar negeri yang memang punya riwayat penyakit. Kemudian yang ketiga, status pasien biasa, yang dirujuk ke Surabaya karena gejala penyakit radang paru-paru, tapi bukan Covid-19,” ungkapnya.(Nri/PM)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*