Disparbudpora Sumenep Kelurkan SE Penutupan Objek Wisata Sementara

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep Drs. Bambang Irianto, M.Si

Javanetwork.coid, Sumenep – Dinas Kebudayaan Pemuda dan Oleh Raga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengeluarkan Surat Edaran penutupan sementara obyek wisata yang dikelola oleh kabupaten Sumenep.

Surat edaran tersebut merupakan tindak lanjut dari SE Gubernur Jawa Timur dengan nomor surat 420/1780/101.0/2020 prihal peningkata kewaspadaan terhadap Corona Virus disease (Covid-19).

Dalam SE yang dikeluarkan tanggal 16 Maret 2020 itu ditanda tangani langsung oleh Kepala Disparbudpora Sumenep, Bambang Irianto.

Adapun tembusan surat edaran tersebut ditujukan kapada pengelola obyek wisata se Kabupaten Sumenep dan kepada pengelola hotel/penginapan se Kabupaten Sumenep.

Menurut Kepala Disparbudpora Sumenep Drs. Bambang Irianto, M.Si, penutupan semua obyek wisata di Kabupaten Sumenep akan dilakukan mulai hari ini Senin 16 Maret 2020 mulai pukul 00.00 Wib.

“Mulai hari ini hingga 29 Maret 2020 Obyek wisata yang dikelola pemkab akan dilakukan penutupan seperti Pantai Lombang, Slopeng, Museum Keraton Sumenep, dan Kermata,” terangnya

Sedangkan untuk obyek wisata yang tidak dikelola oleh pemkab, Bambang meminta pengelola untuk mendukung kebijakan Pemerintah dengan cara ikut serta melakukan penutupan sementara.

“Saya harap para pengelola obyek wisata diluar pemkab bisa ikut serta mendukung langkah preventif pemerintah untuk mencegah potensi penyebaran Covid-19 di ruang publik,” terangnya.(Nur/Nrie)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*