Jelang UNBK 2020 Tingkat SMP/Sederajat Disdik Sumenep Gelar Sosialisasi

Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep menggelar Sosialisasi dan Koordinasi dengan kepala sekolah

Javanetwork.co.id, Sumenep – Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, menggelar sosialisasi dan rapat koordinasi dengan sejumlah Kepala Sekolah dan Guru, dalam rangka memastikan kesiapan lembaga pendidikan untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020, di Gedung Pendidikan dan Kebudayaan Sumenep, Rabu (11/03/2020).

Kepala Disdik Sumenep melalui Sekretarisnya, Muhammad Saidi, dalam sambutannya menyampaikan, sosialisasi dan rapat koordinasi kali ini sangatlah penting demi lancarnya pelaksanaan UNBK tahun ini.

Menurutnya, banyak hal yang perlu dipersiapkan oleh segenap lembaga yang akan melaksanakan UNBK tahun ini salah satunya, terkait ketersediaan sarana dan prasarana mulai dari Komputer dan juga akses internet.

“Selain kesiapan peserta didik, ketersediaan Komputer dan Akses Internet menjadi kunci suksesnya pelaksanaan UNBK disetiap lembaga,” kata Muhammad Saidi saat memberikan sambutan didepan sejumlah Kepala Sekolah dan Guru, Rabu (11/03/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMP, Edy Suprayitno, saat ditemui usai kegiatan sosialisasi menyampaikan ada ratusan Sekolah yang akan melaksanakan UNBK tahun ini, baik sekolah swasta maupun sekolah negeri.

“Data tersebut diambil dari data DNT, DNS, dan Dapodik,” katanya.

Pihaknya sangat mengharapkan agar segenap lembaga baik penyelenggara maupun pelaksana untuk bertindak jujur dalam pelaksanaan UNBK tahun ini.

“Kami memang berharap kejujuran di DNT, DNS, dan Dapodik mulai dari Dinas Pendidikan, Sekolah, dan lingkungan sekolah itu sendiri,” tutupnya.(Nrie/Naf)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*