Jelang di Gelarnya Pertandingan Liga I, Waka Polda Jatim Bahas Keamanan

Waka Polda Jatim Brigjen Djamaludin

Javanetwork.co.id, Surabaya – Sebagai langkah kongkrit dalam memberikan pengamanan dalam pelaksanaa pertandinagan Liga I, Waka Polda Jatim Brigjen Djamaludin didampingi oleh Dansat Brimob, Dir Lantas, Dir Sabhara dan Kapolrestabes Surabaya serta para Kapolres Jajaran yang wilayahnya memiliki menggelar audensi dengan Para anggota PT Liga Indonesia baru, Jumat (28/02/2020).

Dalam audensi yang berlansung di Lantai 2 ruang Tribrata Polda Jatim salah satu anggota PT Liga Indonesia baru mengungkapkan apresiasinya kepada jajaran Kepolisian Jawa Timur terkait penanganan masalah keamanan.

“Jawa Timur merupakan wilayah yang sangat luar biasa dalam penanganan masalah pengamanan, dan ini nantinya bisa dijadikan contoh untuk daerah – dearah lain,” ungkapnya

Sementara Dansat Brimob yang hadir pada waktu itu memberikan usulan kepada anggota PT Liga Indonesia baru agar supaya tidak melaksanakan pertandingan secara bersamaan.

“Untuk Jadwal penyelenggaraan pertandingan kalau bisa jangan berbarengan, agar supaha pengamanannya lebih maksimal,” jelasnya.

Usulan Dansat Brimob ditanggapi oleh PT Liga Indonesia Baru. Dalam tanggapannya pihak PT mengatakan bahwa pertandingan akan diadakan satu kali. Selain keamanannya terjamin dan penonton bisa fokus pada satu pertandingan.

“Nantinya pertandingan akan kami diadakan satu kali, mengingat sepak bola ini merupakan tontonan yang paling menarik untuk masyarakat,” ungkap pihak PT

Sedangkan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji memberi masukan kepada PT Liga Indonesia Baru agar supaya mempersiapkan dengan baik semua perangkat yang ada dilapangan saat pelaksanaan pertandingan.

“Agar tidak membuat kekecewaan penonton yang nantinya bisa memicu ketidak tertiban saat usai pertandingan, saya harap pihak PT bisa menyiapkan segala hal yang ada dilapangan,” tuturnya

Diakhir audensi, Waka Polda Jatim Brigjen Djamaludin mengucapkan terima kasih kepada PT Liga Indonesia Baru atas kehadirannya di Polda Jatim, disamping itu pihaknya juga meminta kepada seluruh jajaran kepolisian agar supaya selalu bersinergi dalam menjaga keamanan.

“Kesuksesan pelaksanaan Liga 1 nanti merupakan hasil Sinergi antara Polri sebagai pengamanan, PT Liga Indonesia Baru sebagai pelaksana pertandingan,” pungkas Waka Polda Jatim.(*/Mbah/NRIE)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*