Kadisparbudpora Sumenep Akan Meluncurkan Sistem Digital Berlangganan di Dua Objek Wisata

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep Drs. Bambang Irianto, M.Si

Javanetwork.co.id, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, segera luncurkan sistem digital berlangganan untuk objek wisata, (6/2).

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep Drs. Bambang Irianto, M.Si mengatakan, untuk peluncuran awal pihaknya masih menunjuk dua objek wisata, yaitu di pantai salopeng dan pantai lombang.

“Untuk pertama kami ambil dua destinasi wisata dulu, pantai lombang dan salopeng karena itu memang dikelola oleh pemkab,” kata Bambang, Kamis (06/02/2020).

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, ada banyak keuntungan dari sistem digital berlangganan yang di berikan kepada penggunanya, sepertihalnya diskon harga dan bonus.

“Nanti kami akan sediakan bonus atau diskon bagi yang memiliki kartu berlangganan ini, seperti bonus tiket pesawat,” jelasnya

Ia juga menjelaskan, selain bonus dan diskon sistem digital berlangganan ini juga mempunyai keunggulan lain, yaitu dapat meminimalisir kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Trobosan ini tentu akan berdapak baik terhadap PAD, karena angka pengunjung wisata akan riil dengan adanya sistem ini,” jelasnya

Lebih lanjut Mantan Kepala Dinas Pendidikan ini menambahkan, untuk mengoptimalkan program tersebut tahun ini pihaknya berkomitmen akan mulai membenahi sejumlah obyek wisata yang ada di bawah perhatian Pemkab Sumenep.

“Kami akan mulai membenahi sejumlah objek wisata dan juga akan menggerakkan Pokdarwis agar pengunjung yang datang bisa merasa nyaman dan aman,” imbuhnya.

Untuk sekedar diketahui, program digital berlangganan merupakan trobosan baru Disparbudpora Sumenep, dalam hal ini bekerjasama dengan beberapa perbankkan yang ada di Sumenep.

“Salah satunya dengan perbankan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, yaitu Bank BPRS Bhakti Sumekar,” pungkasnya.(PM/NURIE)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*