Himbau Kepada Masyarakat: Kapolsek Prenduan Laksanakan Giat Sosialisasi Siaga Bencana Alam

Javanetwork.co.id, Sumenep – Polsek Prenduan lakukan giat sosialisasi siaga bencana alam kepada Masyarakat Petani di Desa Sentol Laok, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep.

Sosialisasi bencana alam tersebut dilakukan Polsek Prenduan di tegal milik Bapak Mailah yang berada di Dusun Lembanah, Desa Sentol Laok, Kecamatan Prenduwen.

Dalam kesempatan itu, Iptu A. Supriyadi, SH selaku Kapolsek Prenduan memberikan himbawan kepada masyarakat petani agar supaya selalu waspada menghadapi cuaca Ekstrim di musim penghujan yang berpotensi terjadinya bencana alam.

“Dalam beberapa hari terakhir cuaca sangatlah tidak menentu yang dapat berakibat adanya banjir maupun tanah longsor dan pohon tumbang, untuk itu saya menghimbau agar supaya selalu siaga dalam menghadapinya,” jelas Iptu A. Supriyadi, SH, Senin (09/01/2020)

Disamping itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat petani agar supaya melakukan langkah-langkah kongkrit untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam.

“Penanaman pohon atau penghijauan dilahan kosong sangatlah penting untuk dilakukan guna mencegah tanah longsor dan banjir,” terangnya

Diakhir pemaparannya, Supriyadi meminta kepada masyarakat agar supaya selalu sigap untuk melaporkan kepada pihak terkait apa bila terjadi bencana alam untuk penanganan lebih lanjut.

“Segera laporkan kepada kami atau petugas yang lain jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam di sekitar kita agar supaya segera mendapat penanganan,” Pungkasnya. (PM/NRI)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*