255 Pejabat di Lingkungan Pemkab Sumenep Dirotasi: Bupati, Diharapkan Dapat Melahirkan Kreasi dan Inovasi Baru untuk Mendukung Program Pemerintah Daerah

Javanetwork.co.id, Sumenep – Hari ke 6 masuk kerja di tahun 2020, Bupati Sumenep melantik dan mengambil sumpah 255 pejabat yang terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan kepala sekolah. Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Selasa (07/01/2020).

Dari 255 pejabat yang di ambil sumpah dan janjinya, dua diantaranya mengisi jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang selama ini di isi oleh pelaksana tugas (Plt) atau masih kosong.

Dua OPD yang kosong yakni Dinas Sosial yang saat ini dijabat oleh Moh. Iksan yang sebelumnya menjabat sebagi kabid pemuda dan olahraga Disparbudpora Sumenep dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumenep yang saat ini dijabat oleh Purwo Edi yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Batuputih.

Selain melakukan pengangkatan, pemkab Sumenep juga melakukan penggeseran terhadap pejabat tinggi pratama. Salah satu pejabat yang digeser adalah Bambang Iriyanto, dari Kepala Dinas Pendidikan menjadi Kepala Disparbudpora dan Carto dari sebelumnya Kepala Disparbudpora menjadi Kepala Dinas Pendidikan.

Selain itu, Sustono yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD Sumenep dipindah menjadi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro menggantikan Ahmad Fajar Rahman yang dipindah-tugaskan menjadi Sekretaris DPRD Sumenep.

Dalam sambutanya Bupati Sumenep, Dr. Kh. Abuya Busyro Karim Msi, mengharapakan agar supaya para pejabat yang sudak dilantik dapat bekerja dengan baik untuk kemajuan Sumenep kedepan.

“Teruslah melahirkan kreasi dan inovasi baru untuk mendukung program pemerintah daerah, agar supaya pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat ini tidak hanya sukses di pelaksanaan semata, melainkan juga sukses dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” ungkapnya.

Disamping itu, pihaknya juga meminta agar supaya pejabat yang baru di lantik melakukan komunikasi intensif dengan jajaran di instansinya serta pejabat yang sebelumnya.

“Yang jelas, ASN dimana pun dan apa pun posisinya, hendaknya tetap dalam satu tubuh di Pemerintah Kabupaten Sumenep, sehingga bersama-sama memperjuangkan pembangunan daerah,” tutur Bupati dua periode ini.

Berikut perincian dari 255 pejabat yang di ambil sumpah. pejabat pimpinan tinggi pratama sebanyak 19 orang, kepala SD dan SMP sebanyak 44 orang, sedangkan sisanya pengawas dan administrator.(NRI/SIK)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*