Ahmad Yunus Tunjukkan Keberaniannya Maju Sebagai Bacawabup Sumenep

Achmad Yunus mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati Sumenep ke Kantor DPC PKB Sumenep

Javanetwork.co.id, Sumenep – Achmad Yunus, dengan berbekal idealisme yang dimiliki, menunjukkan keberaniannya maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Sumenep untuk berkontestasi di pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Achmad Yunus mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati Sumenep ke Kantor DPC PKB Sumenep yang berada di Jalan Imam Bonjol Pamolokan Sumenep sekitar pukul 14:30 WIB, diiringi oleh puluhan pemuda millenial dengan menggunakan sepeda motor gede.

“Idealisme adalah kemewahan terakhir yang dimiliki oleh generasi muda. Oleh karena itu, berbekal idealisme kami maju dan bismillahirrahmanirrahim mudah-mudahan menjadi kebaikan kita bersama,” ucapnya, usai mengembalikan formulir pendaftaran. Jum’at (15/11/2019).

Disampaikannya juga yang menjadi motivasi maju, karena memang salah satu yang mendorong kepemimpinan muda, sehingga saat ini kepemimpinan muda harus hadir untuk perubahan kabupaten Sumenep.

“Mendaftar lewat PKB karena genealogi NU yang memanggil kita untuk mendaftar dari PKB. Karena bagaimanapun saya termasuk keturunan dari pendiri PKB NU Sumenep, dan Ayah saya juga termasuk dari pendiri PKB di Sumenep,” jelasnya.

“Sehingga kami memiliki genealogi ke NU-an yang cukup kuat, dan PKB salah satu partai yang merepresentasikan NU,” imbuhnya.

Dirinya lanjutnya, selain mendaftar dari PKB juga mendaftar ke partai lain, karena partai lain tidak memenuhi minimal kursi sehingga realistisnya melalui PKB.

Kalau misalnya nanti ke partai lain kita terbuka untuk koalisi, karena bagaimanapun demokrasi tidak bisa didominasi oleh satu partai. Oleh karena itu jalan koalisi salah satunya didukung melalui pendaftaran dari partai-partai lain.

“Sehingga membangun Sumenep tidak hanya lewat satu bendera, tapi dengan banyak bendera karena kepentingan yang sama,” jelasnya.

Menurutnya, mendaftar menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup), karena adanya komitmen kepemimpinan muda, sehingga syarat baginya untuk mendampingi juga dari calon Bupati yang juga muda.

“Jadi saya mau mendampingi yang memenuhi kualifikasi muda. Karena kami datang untuk suasana yang berbeda, melepas oligarki politik yang hanya itu-itu saja. Karena Sumenep perlu akselerasi lari lebih cepat, dan energi yang banyak serta idealisme hanya dimiliki oleh pemuda,” jelasnya pula.(PM/YAS)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*