Polres Sumenep Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak 2019

Gelar apel pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak 2019

Javanetwork.co.id, Sumenep – H-1 pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur 2019, Polres Sumenep gelar apel pasukan pengamanan pilkades. Kegiatan tersebut bertempat di halaman setempat, (6/11).

Pada gelar apel pasukan yang dihadiri dan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, S.Ik, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, perwakilan dari DPRD Sumenep, Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Ato Sudiatna, Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep, Kepala Pengadilan Sumenep dan Kepala Kemenag Sumenep.

Kapolres Sumenep AKBP Muslimin S.I.K mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan pilkades serentak yang akan berlangsung kamis (7/11/2019) besok, Polres Sumenep telah menyiapkan 10 ribu personil gabungan.

“Sekitar 10.000 personil yang akan diterjunkan dalam pengamanan Pilkades serentak di daratan Sumenep yang terdiri dari unsur Linmas, TNI dan Polri,” Tegas Muslimin. (6/11/2019) di lapangan polres sumenep.

Muslimin menjelaskan, Semua personil yang bertugas dalam pengamanan pilkades serentak tahun 2019 tidak dibekali dengan senjata dengan alasan menghindari kecerobohan.

“Untuk menghindari kecerobohan dalam pangamanan, para personel hanya dibekali tongkat T, senter, borgol dan jas hujan namun tidak senjata api,” jelasnya.

Disamping itu, Muslimin juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat bahkan para awak media agar supaya saling menjaga sinergitas dengan semua petugas.

“Harapan kami segenap masyarakat bahkan kepada semua awak media agar supaya saling menjaga sinergitas dengan semua petugas, sehingga pemilihan kepala desa berjalan dengan lancar, aman dan sukses,” Pungkasnya,

Sekedar diketahui, pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 ini diikuti sebanyak 226 Desa, 174 desa di wilayah daratan di jadwalkan 7 November 2019 dan 52 desa di wilayah kepulauan di jadwalkan 14 November 2019.(PM/RIE)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*