Pemkab Sumenep Menggelar Istighosah dan Pengajian Akbar Bersama Gus Muwafiq

Javanetwork.co.id, Sumenep – Pemerintah Daerah melalui Bagian Kemasyarakatan (Kesmas) Setkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar istighosah dan pengajian akbar dengan menghadirkan Gus Muwafiq dari Sleman Yogyakarta, bertempat di halaman depan Masjid Jamik Sumenep, Rabu (09/10/2019) malam.

Pengajian umum yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sumenep itu mengambil tema ‘Merawat Keberagaman Meneguhkan NKRI’ dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriah tahun 2019 yang dihadiri ribuan orang.

Hadir dalam acara itu, Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Sekdakab Sumenep, Edy Rasiyadi, seluruh OPD, Camat dilingkungan Sumenep dan beserta lainnya.

Bupati Sumenep, Busyro Karim dalam kesempatan itu menyampaikan, puji syukur kepada Allah SWT atas berkahan nikmat yang diberikan, sehingga bisa menghadiri dalam acara pengajian umum istighosah dan pengajian akbar tersebut.

“Serta atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep saya ingin menyampaikan terimakasih atas kehadirannya Muballig Gus Muwafiq ke Kota Keris ini,” kata Bupati Sumenep.

Disamping itu, Bupati Sumenep, Busyro Karim juga menyampaikan terimakasih kepada para panitia dan semua pihak yang berperan aktif dalam mensukseskan acara itu.

“Tentu saja kita semuanya berharap dan berdo’a mudah-mudahan bangsa indonesia ini tetap utuh. Sehingga walaupun misalnya ada pandangan yang berbeda, indonesia tetap indonesia,” terangnya.

Dilanjutkan bupati dua periode itu, perbedaan pandangan disana-sani adalah wajar, akan tetapi ada batas-batas yang harus disepakati bersama.

“Tentunya sejauhmana pandangan-pandangan itu tidak sampai menghancurkan keutuhan bangsa dan negara ini,” jelasnya.

Selanjutnya dilanjutkan, penyampaian fatwah dari KH Ahmad Muwafiq atau yang dikenal dengan Gus Muwafiq dengan konteks yang bertemakan ‘Merawat Keberagaman Meneguhkan NKRI’.(PM/YAS)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*