Basri (17) Warga Kecamatan Gapura Tewas Tenggelam di Sungai

Korban tenggelam di Sungai

Javanetwork.co.id, Sumenep – Basri (17) asal Dusun Gunong, Desa Andulang, Kecamatan Gapura, yang diketahui bernama Basri, ditemukan meninggal dunia yang diduga celaka sendiri tenggelam di sungai Dam yang berada di Dusun Banjerru, Desa Gapura Tengah, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jum’at (04/10/2019) sekira pukul 10.30 Wib.

Korban ditemukan atas laporan H M Lutfi (42), Perangkat Desa setempat, dengan bukti laporan LP/07/X/2019/JATIM/RES SMP/SEK GPR, tertanggal 04 Oktober 2019, tentang diketemukan orang meninggal dunia diduga celaka sendiri tenggelam di sungai.

Saksi-saksi Mastuni (45) pekerjaan swasta, alamat Dusun Banjerru, Desa Gapura Tengah, Kecamatan Gapura Sumenep dengan Mahwi (58) Pekerjaan Tani, Alamat Dusun Battangan, Desa Gapura Timur Kecamatan Gapura Sumenep.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, mengungkapkan, kronologisnya bermula pada Jum’at (4/10/2019) sekira pukul 10.15 Wib, saat Mastuni (Saksi) berada dirumahnya mendengar suara anak-anak berteriak minta tolong di sungai kemudian didatangi dan mendapati orang terapung dengan posisi tengkurap memakai baju warna hijau.

“Kemudian dia melompat ke sungai untuk menolong, namun korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Dan dia mengenali korban yang ternyata keponakannya sendiri,” terang Widi, dalam keterangan rilisnya, Jum’at (4/10).

Widi melanjutkan, kemudian Mastuni memberitahukan pada H M Lutfi selaku perangkat desa setempat, dan juga memberitahukan kepada paman korban yang bernama Mahwi.

Selanjutnya korban dilakukan pemeriksaan luar oleh Team Medis Puskesmas Gapura pada tubuh korban. Hasil pemeriksaan tidak diketemukan adanya luka bekas penganiayaan.

“Dan keluarga korban tidak menghendaki dilalukan otopsi, sebagaimana surat pernyataan terlampir,” jelasnya.

Lanjut Widi, barang bukti dalam kejadian itu berupa satu buah baju koko lengan panjang warna hijau.(PM/YAS)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*