Mall Pelayanan Publik (MPP): Bupati, Dapat Mempermudah Pelayanan Bagi Masyarakat

Bupati Sumenep DR. KH. Busyro Karim, M.Si di dampingi Ibu Bupati Ny. Nur Fitriana Busyro Karim saat pengguntingan Pita pertanda dibukanya MPP di Sumenep

Javanetwork.co.id, Sumemep – Bupati Sumenep, Dr. KH. Abuya Busyro Karim, M.Si launching Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (2/5/2019). MPP ini merupakan bagian komitmen Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga masyarakat lebih efektif dan efisien untuk mengurus kebutuhan perizinan dan lainnya di mall itu.

Dimulainya MPP Kabupten Sumenep ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama penyelenggaraan MPP yang dilakukan Bupati bersama pihak terkait dan penandatanganan prasasti oleh Bupati.

Bupati Sumenep dalam sambutannya menyampaikan, MPP dibuat agar bisa memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen supaya lebih efektif dan efisien.

Menurutnya, terdapat 100 jenis pelayanan di 13 stan dari 15 OPD dan diharapkan nantinya akan berkembang lebih banyak agar masyarakat bisa terlayani dalam satu kesatuan dalam Mal Pelayanan publik.

“Semoga dengan adanya Mall Pelayanan Publik ini dapat mempermudah pelayanan bagi masyarakat.” Tegasnya

Untuk memaksimalkan Pelayanan di mall itu, pihaknya menekankan agar supaya petugas tidak hanya melayani pada waktu hari kerja saja, akan tetapi perlu ada tambahan jam pelayanan sampai malam, bahkan kalau perlu pada hari Minggu pagi saat Car Free Day dibuka pelayanan hingga pukul 09.00 WIB, agar masyarakat yang berolahraga sekaligus mengurus keperluan izin dan lainnya di MMP

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyatakan akan terus berupaya melakukan mengembangkan pelayanan di MPP, sebab masih ada instansi yang masih belum bergabung di MPP itu.

“Kami akan mengupayakan ke depannya pelayanan yang belum tertampung di MPP, seperti pengurusan SKCK, SIM dan dokumen kementrian agama bisa terfasilitasi,” tukasnya.(Rie/Rah)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*