Porprov Jatim VI 2019: Wabup Sumenep, Jadilah Sang Juara Dengan Menjungjung Tinggi Sportivitas

Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH menyerahkan bendera kontingen kepada komandan kontingen Moh. Iksan

Javanetwork.co.id, Sumenep – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI tahun 2019 yang akan digelar selama delapan hari dimulai sejak tanggal 6 Juli hingga 13 Juli 2019, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Kabupaten di Jawa Timur.

Dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI tahun 2019 yang akan berlangsung di empat Kabupaten, yaitu Kabupaten Gresik Kabupaten, yaitu di Kabupaten Lamongan, Kabupaten Tuban, dan Kabupaten Bojonegoro.

Acara Pelepasan Kontingen dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep Ir. Edy Rasiadi, M.Si, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Sumenep Drs. Ec. Carto, MM, Ketua Koni Sumenep H. Sofyan Hadi, Dandim 0827Sumenep Ato Sudiatna, Wakapolres Sumenep Kompol Sutarno, S.Sos.

Pelepasan Kontingen Kabupaten Sumenep ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, kepada Komandan Kontingen Kabupaten Sumenep Moh. Iksan, yang bertempat di halaman Kantor Pemkab Setempat, (2/7/2019) sore.

Wakil Bupati Achmad Fauzi, SH, dalam sambutanya menyampaikan, bahwa pada ajang Porprov ini harus optimis dan harus memiliki mental juara untuk bersaing dengan atlet dari luar daerah. Setiap atlet harus mempunyai target juara, jangan berkecil hati untuk membela nama besar Kabupaten Sumenep.

“Kerahkan segala kemampuan untuk menjadi sang juara, untuk mengharum kota yang berlambangkan kuda terbang ini di tingkat Provinsi melalui Pekan Olahraga (Porprov) Jatim 2019,” ucap Wabup Achmad Fauzi, SH, Selasa (2/7/2019).

Selanjut Wabup Fauzi menegaskan, untuk meraih sebuah prestasi dalam kejuaran, semua atlet harus menjungjung tinggi sportivitas dan jaga nama baik daerah, sebab target juara tanpa harus melalukan kesalahan saat bertanding.

“Jaga nama baik Kabupaten Sumenep, jungjung tinggi sportivitas, jadilah sang juara,” tegasnya.

Pada saat pelepasan kontingen Kabupaten Sumenep Drs. Ec. Carto, MM, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumenep menerangkan, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI tahun 2019 saat ini yang bakal gelar di empat Kabupaten di Jawa Timur, Kabupaten Sumenep menerjun 18 Cabor (Cabang Olahraga), diantaranya bulutangkis, angkat berat, angkat besi, binaraga, atletik, biliard, catur, Yudho, karate, pencak silat, renang, sepak takraw, sepatu roda, tenis lapangan, tenis meja, voli indoor, voli pantai, dan bola basket.

“Dari 18 Cabor tersebut, sebanyak 144 atlet, official dan pelatih yang akan ikut di Porprov Jatim VI tahun 2019,” terangnya.

Sebelumnya, lebih lanjut Carto menjelaskan, bahwa Porprov VI tahun 2019 didahului dengan Pra Porprov yang diikuti sebanyak 6 Cabor untuk mewakili 12 besar di Jawa Timur guna berlaga di Porprov VI 2019. Sesangakan Cabor yang lolos pada Pra Porprov 2019, yaitu bola basket putri dan putra, voli indoor Putri, catur, dan pencak silat.

“Sementara untuk cabor yang tidak lolos, yakni cabor sepak bola dan futsal,” jelasnya.

Ia menambahkna, pada Porprov Jawa Timur VI tahun 2019 saat ini, Pemerintah Daerah Sumenep menyiapkan bonus penghargaan bagi atlet peraih medali pada kejuaraan ini, berupa uang pembinaan.

“Untuk kelompok perorangan peraih medali emas sebesar Rp. 15 juta rupiah, medali perak sebesar 10 juta rupiah, dan medali perunggu Rp 5.000.000., Sedangkan untuk peregu menyesuaikan,” imbuhnya.

Disela sela pelepasan kontingen, Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Moh. Iksan mengatakan, di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI tahun 2019 ini sebagai pentas untuk menambah pengalaman dalam pertandingan atlet, dalam rangka meningkatkan prestasi dalam olahraga. selain itu juga sebagai tolak ukur atlet dalam rangka persiapan pekan Olahraga Nasional (PON).

“Diharapkan, bagi seluruh atlet dapat mengukir perstasi dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Sumenep, dengan menjungjung tinggi sportivitas tanpa menciderai pertandingan,” pungkasnya.(Rpm/Rah)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*