Performa di Ranjang Tidak Enak Bagi Wanita, 4 Hal Perlu Diketahui Oleh Pria

Foto : Ilustrasi

Javanetwork.co.id – Meski harusnya menyenangkan, nyatanya tidak semua wanita bisa menikmati seks. Hal ini membuat para laki-laki bertanya-tanya sebenarnya apa yang membuat wanita tidak menikmati seks. Padahal mungkin performa yang diberikan di ranjang sudah sangat maksimal.

Berbagai penyebab wanita tidak menikmati seks

1. Gairah seks yang rendah

nyeri saat berhubungan seks, mainan seks, sex toys
Siapa bilang gairah seks akan selalu di puncak? Ada kalanya seseorang mengalami masa di mana nafsu untuk bercinta sangat rendah atau bahkan tidak ada sama sekali. Akibatnya, seks menjadi kegiatan formalitas semata yang dilakukan untuk membantu memuaskan pasangan, tanpa memikirkan kepuasannya dan kenikmatannya sendiri.

Dorongan seks yang rendah pada wanita bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor. Mulai dari tekanan di tempat kerja, masalah pribadi, hormon testosteron yang rendah, penyakit fisik serta mental, efek samping obat-obatan tertentu, hingga faktor usia.

2. Rasa sakit saat bercinta

sakit saat berhubungan seks
Tak bisa dipungkiri, bagi sebagian wanita seks bisa menimbulkan rasa sakit yang teramat sangat. Sehingga, alih-alih menikmatinya ia justru menahan rasa sakit yang kerap muncul saat sedang berhubungan.

Dr. Draion Burch, seorang spesialis kandungan asal Amerika Serikat menyatakan bahwa vagina yang kering bisa membuat Anda merasakan sakit saat berhubungan seks. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh kadar estrogen yang menurun akibat stres, obat-obatan, dan menopause.

3. Sedang ada masalah dengan pasangan


Masalah dengan pasangan yang tak terselesaikan atau dipendam sendiri bisa berdampak buruk pada kehidupan seks Anda. Hal ini menjadi salah satu faktor yang membuat wanita tidak menikmati seks. Oleh karena itu, apa pun masalah Anda dengan pasangan, segera selesaikan dan keluarkan semua unek-unek yang dirasakan.

Selain tak bagus untuk kesehatan mental, kualitas seks juga akan terus menurun dan membuat jarak antara Anda dan pasangan semakin lebar.

4. Tidak percaya diri dengan tubuhnya

cara menghilangkan lemak coolsculpting adalah
Banyak wanita merasa tidak percaya diri dengan bentuk atau ukuran tubuhnya. Padahal, di sisi lain pasangannya mungkin tidak mempermasalahkan hal ini sama sekali. Akibatnya saat berhubungan intim dengan pasangannya, wanita justru sibuk memikirkan hal negatif seputar tubuhnya. Misalnya tumpukan lemak di perut, selulit di bokong, atau ukuran payudara yang kecil.

Coba usir pikiran negatif ini secara perlahan. Kemudian bicarakan pada pasangan mengenai hal ini. Bisa jadi, pasangan justru mengatakan hal positif dan memberikan pujiannya untuk Anda. Dengan begitu, Anda tak perlu lagi minder soal kondisi tubuh.(Widya Citra Andini/HelloSehat)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*