Cuaca Maritim Jatim Besok; Waspada Tinggi Gelombang 4 Meter di Kawasan Ini..

Ilustrasi. (Foto/Ist)

Javanetwork.co.id, Sumenep – BMKG Maritim Perak Surabaya merilis prakiraan cuaca pada hari Selasa, 16 April 2019, besok. Dalam rilis disebut, mulai pukul 07.00 WIB hingga 24 jam setelahnya, hujan intensitas intensitas ringan berpotensi terjadi di Perairan Gresik dan Perairan selatan Jatim.

Rilis tersebut disampaikan Kepala BMKG Kalianget, Usman Kholid, Senin (15/04/2019).

(Foto/BMKG Kalianget)

“Hujan dengan intensitas sedang berpotensi terjadi di Perairan Masalembu. Dan hujan dengan intensitas lebat berpotensi terjadi di Laut Jawa bagian timur, Perairan Bawean, Perairan utara Jatim, Selat Madura, Perairan Kangean serta Samudra Hindia selatan Jatim,” jelasnya.

Sementara arah angin didominasi dari arah Timur Laut – Timur, dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur 12 knots (22 km/jam), dan Samudera Hindia selatan Jatim 25 knot (46 km/jam).

Untuk tinggi gelombang, berdasar grafik, di Selat Madura dan Laut Jawa bagian timur antara 0.3 – 0.5 antara 0.3 – 0.5 meter, sedangkan di Samudera Hindia selatan Jatim antara 1.5 – 4.0 meter. Sementara prakiraan ombak 5 hari ke depan, bisa dilihat di gambar.

“Mohon untuk tetap berhati-hati dan senantiasa update informasi cuaca sebelum beraktifitas. Harap waspada ketinggian gelombang laut lebih dari 3.0 meter di Samudera Hindia selatan Jatim. Terimakasih,” pesan Usman.

(ARN/FH))

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*