Ingin Tahu Cuaca Maritim Jatim Besok? Klik Di Sini..

Ilustrasi. (Foto/Ist)

Javanetwork.co.id, Sumenep – Mulai pukul 07.00 WIB hingga 24 jam setelahnya,bersumber dari rilis BMKG Maritim Perak Surabaya, prakiraan cuaca pada hari Selasa, 9 April 2019; hujan intensitas sedang-lebat berpotensi terjadi di Laut Jawa bagian timur, Perairan Kepulauan Masalembu, Perairan Pulau Bawean, dan Perairan utara Jawa Timur.

Rilis tersebut disampaikan Kepala BMKG Kalianget, Usman Kholid, Senin (08/04/2019).

“Sedang hujan dengan intensitas ringan diperkiraan terjadi di Perairan Gresik, Selat Madura, Perairan Selatan Jatim dan Samudera Hindia selatan Jatim,” tambahnya.

Sementara arah angin didominasi dari arah Barat Daya – Barat Laut, dengan kecepatan maksimum di Laut Jawa bagian timur 16 knots (30 km/jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim 28 knot (52 km/jam).

Untuk tinggi gelombang, berdasar grafik, di Selat Madura antara 0.3 – 0.5 meter dan Laut Jawa bagian timur antara 0.3 – 0.8 meter. Sementara perkiraan tinggi gelombang sepekan, bisa dilihat di gambar.

“Waspadai ketinggian gelombang laut mencapai 3.5 meter di Samudera Hindia selatan Jatim dan Perairan selatan Jatim. Mohon untuk tetap berhati-hati dan senantiasa update informasi cuaca sebelum beraktifitas. Terimakasih,” pesan Usman. (ARN/FH)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*