Cuaca Jatim Hari Ini, BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir!

Ilustrasi. (Foto/Ist)

Javanetwork.co.id, Sumenep – Bersumber pada rilis BMKG Juanda, Ahad (07/04/2019), cuaca di pagi hari diperkirakan cerah berawan dan hujan lokal.

“Di siang hari diperkirakan hujan ringan hingga lebat disertai petir,” tulis Prakirawan BMKG Juanda, yang disampaikan Kepala BMKG Kalianget, Usman Khalid.

Sementara di malam hari diperkirakan berawan, hujan lokal dan hujan ringan hingga lebat disertai petir. Dan di waktu dini hari diperkirakan berkabut, berawan dan hujan lokal.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada beberapa titik di wilayah Jatim,” tambah Usman Khalid.

Yang perlu diwaspadai, lanjut Usman, di siang hari di wilayah Kab. Pasuruan, Bangkalan, Kab. Madiun, Jombang, Gresik, Nganjuk, Sampang, Ponorogo, Bondowoso, Situbondo, Kab. Probolinggo, Lumajang, dan Sumenep.

Lalu di Batu, Kota Malang, Kota Mojokerto, Bojonegoro, Jember, Kota Madiun, Kota Pasuruan, Surabaya, Kota Probolinggo, Kota Kediri, Sidoarjo, Magetan dan Pamekasan. “Malam hari di wilayah Ngawi, Tuban, Bojonegoro dan Magetan,” imbuhnya.

Suhu udara disebut berada di kisaran 18 – 33 °C, dengan kelembaban udara  60 – 100 % . Sementara arah angin dari Timur Laut – Tenggara, dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

(ARN/FH)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*