PAUD Al-Quran Suryalaya, Gelar Workshop Hypno Parenting, Diwarnai Dengan Berbagai Ilmu Pengetahuan di Bidang Pendidikan

Pemateri Workshop Hypno Parenting Erfan Rakasiwy pada saat menyampaikan materi kepada peserta

Javanetwork.co.id, Sumenep – Dalam rangaka meningkatkan mutu dan kualitas, perkembangan anak dalam dunia pendidikan anak usia dini, PAUD Al-Quran Suryalaya Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Workshop Hypno Parenting yang melibatkan guru dan orang tua anak. Kegiatan itu belangsung di Gedung Ki Hajar Dewantoro Kolor Sumenep, (12/2).

Dalam kegiata tersebut dihadiri oleh Plt. Dinas Pendidikan Sumenep yang diwakili oleh Kasi Ketenagaan Dinas Pendidikan Sumenep Erfandi, Kasi Kurikulum PLS Dinas Pendidikan Sumenep H. Mohammad Hasan,SPd.MPd, Pengawas TK Dinas Pendidikan Sumnep Hj. Rehana,SPd.M.MPd, Ketua Yayasan Suryalaya K.H. Arkan Yahya,S.Pdi, Ketua IGTKI Kecamatan Kota Sumenep  Maimunah. Acara tersebut diikjuti oleh Deng 100 orang peserta dari wali murid.

Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Sumenep H. Mohammad Hasan,S.Pd, M.Pd Dalam sambutannya mengatakan, bahwa didalam kelembagaan suatu pendidikan tidak cukup dengan Paly Group dan TK  saja, namun alangkah baiknya dilengkapi dengan Taman Penitipan Anak (TPA). Maka untuk itu, agar PAUD Suryalaya ini menambah satu lagi jenjang pendidikan, yaitu TPA (Taman Penitipan Anak), karena PAUD Suryalaya dianggap sudah mampu dalam hal tersebut.

antusias peserta saat mengikuti acara Workshop Hypno Parenting

“Kami selaku Kasi Kurikulum PLS Dinas Pendidikan Sumenep, diharapkan Lembaga Pendidikan PAUD Suryalaya ini untuk mendirikan Taman Penitipan Anak (TPA),” kata H. Moh. Hasan, sabtu (9/2/2019) lalu.

Menurut  H. Hasan, dengan adanya singkronisasi antara lembaga pendidikan dengan orang tua, yang notabane nya, kalau anak ada di sekolah pasti diberikan pelajaran membaca doa sebelum makan. Jika dirumah kalau tidak di praktekkan, maka hal itu tidak akan berhasil apa apa yang di berikan oleh guru di sekolah.

“Jadi harus ada kerjasama, dan bersinergi antara orang tua dengan pihak lembaga pendidikan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah PAUD Suryalaya Sumenep Lailil Februyatik, S.Pd, AUD menjelaskan, dengan dilaksanakanya kegiatan ini merupakan suatu sinergisitas antara sekolah dan orang tua murid untuk mewujudkan sebuah mutu dan kualitas pendidikan terhadap anak didik yang ada di PAUD Suryalaya. Melalui kegiatan Workshop hypno parenting ini, mampu memberikan pemahaman kepada orang tua terhadap prilaku, dan membaca karakter anak sejak dini.

“Semoga dengan terselenggaranya acara ini, dapat menambah wawasan, baik terhadap guru dan orang tua,” jelas Leli sapaan akrabnya, sabtu (9/2/2019) lalu.

Jajaran Guru PAUD Suryalaya dan pembawa acara workshop

Selanjutnya Leli menambahkan, lembaga pendidikan PAUD Suryalaya Sumenep memiliki dua lembaga pendidikan, yakni TK  AL-Quran Suryalaya, dan Paly Group Suryalaya. Sebagai penunjang sarana belajar, fasilitas yang dimiliki oleh PAUD Suyalaya, diantaranya memiliki ruang kelas ber AC, kebun binatang mini, sarana komputer untuk belajar.

“Selain itu, kami juga meliliki Website sekolah sebagai sarana Publikasi seluruh kegiatan di sekolah. dan juga sebagai sarana pendaftaran online bagi  yang ingin masuk di PAUD Suryalaya, dengan mengunjungi Website kami di https://paudsuryalaya.sch.id,” pungkasnya.(YU2N/RPM)

Bagikan di sini!

20 Komentar

  1. Baru sempet baca postingan ini hari ini, dan ternyata
    kontennya menarik banget. Kayaknya aku akan sering mampir di mari, semangat update terus kontennya ya min.

  2. Hi! Would you mind if I share your blog with my facebook group?
    There’s a lot of folks that I think would really appreciate
    your content. Please let me know. Cheers

  3. Excellent post. I was checking constantly this blog and I am impressed!
    Extremely useful information particularly the last part 🙂 I care for
    such information a lot. I was seeking this certain information for a very long
    time. Thank you and good luck.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*