Dua Artis Papan Atas, Mulan Jamila dan Iga Mawarni, Pukau Masyarakat Sumenep, dalam Songennep Jazz Sensation

Javanetwork.co.id, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PU PRKP) dan Cipta Karya menggelar Songennep Jazz Sensation 2018. (16/11).

Pagelaran Jazz Sensation rangkaian hari jadi Kabuoaten Sumenep ke-749 dan visit Sumenep 2018, yang akan menghibur masyarakat Sumenep dengan bintang tamu artis papan atas Mulan Jamiladan Iga Mawarni. Pertunjukan tersebut yang bertempat di depan Gesung Nasional Indonesia (GNI) Sumenep, jum’at (16/11)

Rangkaian acara pagelaran Sumenep Jazz Sensational diawali dengan peresmian taman potre koneng oleh Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si dan Wakil Bupati Achmad Fauzi, SH, ditandai dengan pemrncetan tombol sirene dan penanda tanganan prasasti. Kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan Jazz Sensational dengan dua artis Nasional, yaitu Mulan Jamila dan Iga Mawarni.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH menyampaikan, melalui pagelaran Songennep Jazz Sensation dalam rangka menggali kekayaan potensi wisata di Sumenep, yang mampu bersaing dengan daerah lain di Nusantara.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep, kedepan kami akan terus melaksanakan kegiatan untuk tahun kunjungan wisata, baik wisnu maupun wisman ke sumenep,” kata Achmad Fauzi Wabup Sumenep, jumat (16/11/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PU PRKP) dan Cipta Karya Sumenep Drs. Bambang Irianto, M.Si menjelaskan, untuk menunjang program tahun kunjungna wisata di hari Jadi Kabupten Sumenep ke-749 dan visit Sumenep 2018. Menggelar Songennep Jazz Sensation guna menarik wisatawan Nusantara dan mancanegara.

“Kami akan terus berupaya berbenah dan menarik wisatawan datang ke Sumenep,” jelasnya, jum’at (16/11/2018).

Menurut Bambang, seni musik merupakan sebuah kesenian olah vocal dan memiliki group atau komunitas di dalamnya. Dengan digelarnya musik Jazz Sensation ini, untuk menarik pemusik yang ada diluar daerah sumenep untuk datang ke Sumenep. Selain itu, kegiatan yang akan berlangsung besok (sabtu 17/11) even adu keahlian dalam mengemudikan mobil, dalam pagelaran Kejurda Slalom Jawa Timur putaran kedua.

“Masih di bulan Nivember ini, pada 20 November hingga 23 November 2018, kami laksanakan juga seminar city tour,” pungkasnya.(PM/RPM)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*