Dinkes Sumenep, Peringati HKN ke-54 di Pulau Oksigen (Wisata Kesehatan)

Javanetwork.co.id, Sumenep – Dinas Kesehatan Sumenep peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018, dan dihadiri langsung oleh Bupati Sumenep A. Busyro Karim. Kegiatan tersebut yang bertempat di Pulau Oksigen, tepatnya di Desa Bancamara Kecamatan Dungkek Sumenep, Madura, Jawa Timur, (12/11).

Di tahun 2018 ini, Dinas Kesehatan Sumenep, cara Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 berbeda dari tahun tahun sebelumnya. HKN kali ini, sengaja ditempatkan di Pulau Giliyang. Karena Pualu tersebut merupakan Pulau yang memiliki kandungan Oksigen (O2) yang tinggi, nomor dua di dunia setelah Yordania. Dan sekaligus menjadi tempat Wisata Kesehatan di Sumenep.

Dalam sambutanya, Bupati Sumenep A. Busyro Karim mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep mengucapkan Selamat Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang Ke-54 tahun 2018. Dengan terselenggaranya acara ini, kami (Bupati, red) mengapresiasi kepada Dinas Kesehatan Sumenep yang telah melaksanakan kegiatan ini ditempat yang tepat dengan momentum HKN.

“Disamping memperingtai hari Kesehatan Nasional (HKN), kita juga bisa berwisata kesehatan,” kata A. Busyro Karim Bupati Sumenep, senin (12/11/2018).

Menurut Busyro, acara HKN ini memang sengaja dilaksanakan di Pulau Giliyang. Karena di Pulau Giliyang ini memiliki kandungan O2 yang sangat tinggi, dan nomor dua di dunia. Terbukti di Pulau Giliyang ini, ada sekitar 157 warga yang usianya itu sudah di atas 100 tahun, bahkan ada warga yang mencapai 5 generasi masih hidup.

“Bahwa Pulau Giliyang memiliki keistimewaan, yakni kandungan Oksigen (O2) sangat besar,” jelasnya.

Selain itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini dengan sukses. Demikian, semoga dengan terlaksananya acara ini kita semua diberikan kesehatan dan tambah sejehtera.

“Jagalah kesehatan kita semua, dan pacu semangat dalam mengembangkan hidup sehat,” imbaunya.(PM/RPM)

Bagikan di sini!

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*