RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Jaga Komitmen dan Konsisten, Memeberikan Pelayanan Terbaik dan Prima

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep

Javanetwork.co.id, Sumenep – RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus konsisten menjalankan dan menjaga komitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik serta berupaya meningkatkan kualitas sarana dan prasarana bagi masyarakat Sumenep, (31/10)

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan, baik kepada masyarakat maupun kepada pihak-pihak tertentu. Terutama tentang dunia medis dan keterbukaan informasi.

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep merupakan satu-satunya rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Sumenep yang terletak di Jl. Dr. Cipto No. 42 Desa Kolor Kecamatan Kota Sumenep, Dan aksesibilitas yang paling baik karena keberadaannya ditengah kota serta memudahkan kebutuhan logistik pasien maupun keluarga. Terkait dengan masalah pelayanan kesehatan, saat ini masyarakat telah  percaya ke RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep. sebab, RSUDMA selalu kedepankan pelayanan dengan maksimal dan prima.

Di tahun 2018 ini, Kabupaten Sumenep usianya sudah memasuki ke-749. RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep sepanjang tahun 2018 sudah menunjukkan hasil kinerjanya dan mempersembah kepada Pemerintah Daerah, komitmen dan konsistensi dalam meningkatkan SDM serta fasilitas penunjang, baik sarana dan prasarana untuk memberikan  pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

berdasarkan dari hasil survei internal dan eksternal (LKNU, BPJS) pelayanan prima tingkat kepuasan pelayanan diatas 85% katagori baik. Dan Sebagai Rumah Sakit dengan standar pelayanan yang sudah terakreditasi paripurna (bintang 5) versi KARS pada tahun 2012 lalu.

Diketahui, keberadaan RSUD dr.H. Moh. Anwar Sejak tahun 2006 menerapkan ISO 9001 : 2000 WQA, memiliki peralatan canggih seperti CT SCAN, operasi minimal invasif, laparascopi, endoskopi serta penggunaan gas oksigen yang tingkat kemurniannya mencapai 99,5 %, sesuai dengan ketentuan dari permenkes.

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep mengatakan, RSUDMA Sumenep dari kementerian tenaga kerja dan transmigrasi RI juga mendapatkan Zero Accident (nihil kecelakaan kerja), karena Rumah Sakit Sumenep dengan jumlah dokter terlengkap

“memiliki dokter spesialis jantung dan paru-paru dengan 18 menu layanan Rawat Jalan, , IGD 24 jam, dan 7 Rawat Inap,” kata dr, Fitril Akbar Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, rabu (31/11/2018).

Selain itu, ada dokter Spesialis Kesehatan Gigi Anak dr. Zainal Arifin, Sp.KGA bisa diakses melalui Poliklinik Gigi dan Mulut, baik untuk pasien umum maupun pasien BPJS. bagi masyarakat Sumenep dapat mengakses secara prosedur dan jadwal layanan, yakni hari Senin s/d Kamis mulai Pukul 08:00 WIB – 13:00 Wib, dan kalau hari Jum’at mulai pukul 08:00 Wib – 11:00 Wib.

“Sedangkan untuk hari Sabtu sejak pukul 08:00 Wib hingga pukul 12:00 Wib, minggu dan tanggal merahg libur,” jelasnya.

Fitril mengungkapkan, RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep selalu pegang kometmen, dan kami (Dirut RUSD, red) mendatangkan empat dokter spesialis untuk memeberikan pelayanan prima kepada masyarakat di Sumenep. Adapun empat dokter spesialis tersebut, diantaranya dr. Rinanti Septihingtyas, Sp.An (dokter spesialis anastesi), dr. Pramita Anindya Nugraheni (dokter spesialis anak). Keduanya merupakan dokter spesialis dari WKDS. Dokter spesialis dari WKDS, merupakan dokter pengabdian bagi lulusan pendidikan dokter spesialis dan dibekali dengan ilmu yang mumpuni. Sedangkan dr. Andri Dwi Wahyudi, Sp.P (dokter spesialis paru) dan dr. Syaiful Kamil, M.Kes., Sp.B (dokter spesialis bedah), merupakan tenaga dokter PNS dan tenaga dokter dengan ikatan kerja.

“Dengan empat tenaga dokter spesialis, ini bukti keseriusan kami sebagai Dirut RSUDMA untuk memberikan konstribusi  dan meningkatkan kualitas layanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dari hasil kerja keras dan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan prima, kini telah berbuah manis. di Hari Jadi (Harjad) Ke-749 Kabupaten Sumenep tahun 2018. RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep banyak meraih penghargaan, baik dari pemerintah Pusat, Propinsi dan Pemerintah Daerah.

RSUD Dr.H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep melelui Direktur nya dr. Fitril Akbar, M.Kes. Rumah Sakit yang selalu terbuka terhadap pengaduan/kritik dan saran dari masyarakat melalui pelayanan Instalasi Peduli Pelanggan (IPP) di gedung puspa RS atau pojok informasi.

Selain itu juga RSUD Dr.H. Moh. Anwar, Sebagai Rumah Sakit yang secara progresif melakukan inovasi dibidang teknologi informasi untuk optimalisasi pelayanan yang bersifat kekinian dan juga gedung pelayanan rawat jalan bagi pasien.(PM/RPM)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*