Diskop Sumenep, Serahkan Bantuan Dana Kepada UMKM

Javanetwork.co.id, sumenep – Pelaksanaan penyerahan bantuan modal usaha kepada UMKM sekaligu Pelaporan Validasi data UMKM tahun 2018, oleh Dinas Koperasi dan UKM Sumenep, Madura, Jawa Timur, (18/9/2018).

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua PKK Sumenep Nur Fitriana Busyro Karim, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumenep Imam Trisnohadi, serta segenap staf di jajaranya. Kegiatan tersebut yang bertempat di Hotel Itami Sumekar Sumenep.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PKK Sumenep Nur Fitriana Busyro Karim menyerahkan langsung secara simbolis bantuan modal usaha bagi UMKM. Adapun bantuan yang diserahkan kepada pelaku UMKM sebagai pendukung untuk mengembangkan usaha di sektor riil, dan dapat meningkatkan ekonomi didalam mengentaskan kemiskinan.

Kepalan Dinas Koperasi dan UKM Sumenep Imam Trisnohadi mengatakan, salah satu upaya untuk mengetahui perkembangan dalam pemberdayaan terhadap UMKM di sumenep, maka pihaknya melakukan validasi data tahun 2018.

“Dengan adanya validasi data UMKM, maka Pemkab bisa mengetahui perkembanganya,” kata Imam Kadis Koperasi Sumenep, selasa (18/9/2018).

Menurut Imam, pemberian bantuan modal usaha bagi UMKM di sumenep salah satu upaya nyata Pemerintah Kabupaten Sumenep terhadap UMKM, nantinya bisa diharapkan menjadi pelaku usaha yang baik dan mandiri.

“Ini salah satu kepedulian Bapak Bupati Sumenep A. Busyro Karim kepada UMKM,” terangnya.

Imam menambahkan, di tahun 2018 ini, ada 71 orang yang menerima bantuan sosial untuk tahap II. Dan Satu kelompok yang mendapat bantuan dana sebeaar Rp. 80.000.000 (delapan puluh juta rupiah) yang berbentuk Hibah. Sedangkan sumber dana tersebut, dari dana APBD Daerah tahun anggaran 2018.

“Dana tersebut, dari anggaran APBD tahun 2018,” tukasnya.(Pur M/Rahman)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*